Mobil Kecelakaan atau Hilang? Jangan Panik, Begini Panduan Klaim Asuransi Mobil Garda Oto

Content Marketing ADV - Rabu, 17 Juli 2024 | 12:37 WIB

Ilustrasi klaim asuransi (Content Marketing ADV - )

 

GridOto.com – Ada saja kejadian tak terduga yang bisa terjadi dalam kehidupan seseorang. Selain dialami dan disebabkan oleh diri sendiri, kejadian tak terduga juga bisa terjadi ketika sedang berkendara di jalan raya.

Pemilik kendaraan roda empat rentan mengalami berbagai risiko, seperti  tabrakan, terendam banjir, hingga menjadi korban kejahatan seperti pencurian atau perampokan.

Kerugian finansial yang ditimbulkan dari kejadian ini  tentu akan memberatkan jika harus ditanggung sendiri.

Belum lagi jika terjadi kerusakan parah atau kehilangan mobil, kerugian finansial yang ditimbulkan akan sangat besar.

Hal itu menjadi alasan pentingnya memiliki asuransi mobil. Dengan asuransi, pemilik tidak perlu khawatir akan biaya yang diperlukan jika terjadi kerusakan atau kehilangan kendaraan.

Asuransi mobil tepercaya yang bisa menjadi pilihan adalah Garda Oto. Layanan ini tersedia dalam dua jenis pertanggungan proteksi, yakni Total Loss Only (TLO) dan Comprehensive.

Pertanggungan Total Loss Only memberikan perlindungan jika  terjadi kerusakan total atau kehilangan akibat pencurian dengan syarat biaya perbaikan nilainya sama atau lebih dari  75 persen dari harga kendaraan sebelum kerugian. 

Sementara, pertanggungan Comprehensive menawarkan perlindungan lebih luas, termasuk kerugian sebagian, total, dan kehilangan akibat pencurian.

Baca Juga: Sukses Ciptakan Budaya Kerja yang Sehat, Asuransi Astra Raih Penghargaan Indonesia Human Capital Award 2024

Menariknya, asuransi Mobil Garda Oto hadir dengan prosedur klaim yang cepat dan mudah.