Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mendadak Laris, Motor Retro Kawasaki Akan Dirakit di Indonesia, Cek Harganya!

Dimas Pradopo - Rabu, 28 Agustus 2024 | 08:57 WIB
Kawasaki W175L siapa diproduksi di Indonesia
Dimas Popo
Kawasaki W175L siapa diproduksi di Indonesia

GridOto.com - Belum lama ini Kawasaki meluncurkan W175L atau W175 injeksi yang masuk Indonesia secara utuh atau CBU (Completely Build Up) dari India.

Dan tiba-tiba W175L laris diburu konsumen Indonesia. Salah satu bukti W175 injeksi ini mendadak laris bisa dilihat dari penjualannya pada Jakarta Fair 2024 yang lalu.

"Di Jakarta Fair kemarin paling laris, kalau biasanya ZX-25R yang paling laris, kemarin malah W175L,” beber Michael C. Tanadhi, Head Sales And Promotion PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Dengan fakta tersebut, PT KMI membuka peluang besar untuk merakit W175 injeksi ini di Indonesia.

"Kemungkinan besar untuk dirakit lokal atau CKD (Completely Knock Down), tentunya di pabrik KMI yang berada di Cibitung, Jabar," sambungnya.

Tentunya hal ini dilakukan agar pemasaran W175 injeksi tidak terhalang kuota impor yang ditetapkan pemerintah untuk motor yang diimpor utuh dari luar negeri atau CBU.

“Mungkin tahun depan,” lanjutnya. 

W175L memang lebih menarik jika dibanding W175 versi Indonesia, baik itu W175 maupun W175 Cafe yang masih menggunakan karburator.

Baca Juga: Update Harga Kawasaki W175 Injeksi Vs W175 Karburator, Selisihnya Segini

Pada mesin tentunya sudah injeksi bahan bakar, meski basisnya sama persis, dapur pacu 4 langkah 1 silinder 177 cc SOHC 2 katup berpendingin udara.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

YANG LAINNYA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa