Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Baru Dipakai 9 Hari, Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Milik Dokter Ini Alami Malfungsi

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 19 Juni 2024 | 15:06 WIB
tangkap layar unggahan seorang dokter di Medan yang mengelukan Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid miliknya alami malfungsi setelah baru 9 hari dipakai
Instagram @dr.andreas_situngkir
tangkap layar unggahan seorang dokter di Medan yang mengelukan Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid miliknya alami malfungsi setelah baru 9 hari dipakai

GridOto.com - Seorang dokter di Medan bernama dr. Andreas Henfri Situngkir mengelukan soal Toyota Kijang Innova Hybrid miliknya.

Berdasarkan unggahan di akun Instagram pribadinya @dr.andreas_situngkir, ia menceritakan pengalaman tidak menyenangkannya tersebut.

"Aku update di sini untuk perjalanan bagaimana cara kita dalam melaporkan pendistribusi ke Ditjen Perlindungan Konsumen atas unit Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid tahun 2024 yang baru 9 hari digunakan mati karena hybrid malfunction, belinya di dealer Deltamas Balaikota Medan," tulisnya pada 2 Juni 2024.

"Di dalam penjelasan video yang dibuat oleh sales @fajarabdillahh_, hanya memberikan statement bahwa mobil sudah hidup kembali, kemudian salesnya juga memposting video tentang case ini di feed-nya," lanjutnya.

dr. Andreas mengungkapkan, ia merasa sales tersebut bersikap kurang sopan karena tidak menyebutkan bahwa Kijang Innova Zenix Hybrid itu unit miliknya

"Dia (sales) yang mangajariku untuk minta ganti unit ke dealer, dia juga yang suruh aku ribut di dealer. Karena informasi dari dialah kalau gak ribut di Deltamas enggak akan ditanggapi," bebernya.

Dokter di Medan ini kemudian membeberkan secara rinci mengenai kronologi penanganan Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid di dealer Deltamas.

"Tanggal 3 Mei mobil mati tak bisa jalan karena hybrid malfunction, lemudian dibawa ke bengkel dan dicek indikasi bahan bakar tidak sesuai (saya pakai Pertamax Turbo)," terangnya.

Selanjutnya pada tanggal 4 Mei mobil dikabarkan sudah bisa hidup dan bisa normal dipakai kembali, dr. Andreas mengambil unitnya di diealer pada sore jam 17.30 WIB.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Dr. Andreas Henfri Situngkir (@dr.andreas_situngkir)

 Baca Juga: Ban Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Pecah di Tol, Ini Kata Dunlop

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa