Banyak yang Penasaran, Ini Kelebihan Mesin Mitsubishi Triton yang Baru

Mohammad Nurul Hidayah - Selasa, 24 September 2024 | 19:30 WIB

Mitsubishi Triton HDX 4x4 double cabin (Mohammad Nurul Hidayah - )

Gridoto.com - Mungkin diantara kalian masih ada yang penasaran, apa kelebihannya mesin Mitsubishi Triton yang baru dibandingkan sebelumnya?

Mitsubishi All New Triton memang sudah diluncurkan untuk pasar Indonesia oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di event GIIAS 2024 lalu.

Selain update pada rangka dan tampilan, All New Triton juga sudah menggendong mesin baru yang berkode 4N16.

Menurut pihak MMKSI, penggunaan mesin baru ini sangat cocok dengan konsumen Triton di Indonesia yang lebih banyak dari sektor industri.

"Kami menyesuaikan kebutuhan customer dan karakteristik bisnisnya masing-masing. Seperti pada varian HDX dengan power rendah, torsi yang kuat, di mana mereka membutuhkan respons yang cepat dan butuh tenaga lebih besar," ucap Hikaru Mii, Presiden Director PT MMKSI.

Baca Juga: Ini Sih Cuan Namanya, Beli Triton HDX 4x4 Dapat 2 Set Ban HT dan MT

Rayhan Haikal/GridOto.com
Mesin baru Mitsubishi Triton berkode 4N16.

Namun, untuk kalian yang butuh mesin yang memiliki power lebih besar, Mitsubishi juga membuat varian dengan mesin 4N16 yang punya tenaga besar juga.

Fakta pertama yang menarik tentang mesin 4N16 ini adalah digunakan di seluruh varian Mitsubishi All New Triton mulai yang terendah hingga yang tertinggi.

Meski basis mesin yang digunakan sama, tiap varian tetap memiliki perbedaan power dan torsi maksimal yang dihasilkan oleh mesin.