BYD Seal Premium Remuk Tak Lagi Teronggok di Gakkum Polda, Infonya Begini

M. Adam Samudra - Minggu, 18 Agustus 2024 | 15:45 WIB

BYD Seal Performance remuk di depan kantor Polisi (M. Adam Samudra - )

GridOto.com - Kecelakaan melibatkan BYD Seal Premium yang terparkir di Subdit Gakkum Polda Metro Jaya hingga kini masih menjadi tanda tanya besar.

Sebelumnya sedan listrik dengan harga Rp 719 juta itu rusak cukup parah di bagian depan.

Kaca pecah, sampai airbag meletus dari kemudi dan dasbor.

Dari pantauan GridOto di Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, BYD Seal Premium tersebut ternyata sudah tidak lagi teronggok di depan kantor Gakkum.

Petugas piket yang enggan disebut namanya bahkan belum mengetahui kronologi kecelakaan yang sudah terjadi sejak minggu lalu.

"Jadi kecelakaan (BYD Seal Premium) ini bukan kami yang menanggani, jadi yang menanggani laka ini itu beda-beda sesuai tugas piket. Jadi kita gak bisa berikan statment kronologinya seperti apa," kata petugas tersebut kepada GridOto.com, Minggu (18/8/2024).

Tak hanya itu, dari hasil penelusuran GridOto, BYD Seal Premium dengan pelat nomor B-1470-AZC itu ternyata masih pakai pelat nomor sementara.

Bisa diambil kesimpulan bahwa BYD Seal Premium itu pelat nomor aslinya belum turun, sehingga sudah digunakan terlebih dahulu oleh sang pemilik.

Bahkan hingga berita ini diturunkan pihak Kasubdit Gakkum dan Kasi Laka Polda Metro Jaya masih belum memberikan informasi detail lokasi kecelakaan BYD Seal Premium tersebut.

Baca Juga: Remuk Total, Pihak Pabrikan Sorot Hal Ini dari Kecelakaan BYD di Jakarta

Sekadar informasi, Berdasarkan keterangan dari pihak BYD Motor Indonesia unit BYD yang mengalami kecelakaan tersebut merupakan Seal tipe premium dan bukan performance.