Marquez Kalah Jauh dari Rossi, Inilah GOAT Pilihan Pembalap MotoGP

Rezki Alif Pambudi - Senin, 29 Juli 2024 | 14:00 WIB

Siapa yang lebih GOAT antara Valentino Rossi dan Marc Marquez versi pembalap MotoGP? (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Perdebatan soal siapa Greatest of All Time alias GOAT di MotoGP tak pernah selesai, termasuk jika membicarakan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Para penggemar terutama fans Marc Marquez dan fans Valentino Rossi bahkan sering perang jari di media sosial, dan tidak bisa menyelesaikan siapa yang benar-benar GOAT di MotoGP.

Terlepas dari konflik di media sosial, para pembalap aktif MotoGP 2024 memiliki penilaian tersendiri soal siapa pembalap terbaik sepanjang masa versi mereka.

Setelah 22 pembalap yang mengungkapkan pendapatnya, sosok Valentino Rossi ternyata masih menjadi idola kebanyakan pembalap MotoGP.

Dalam video yang diunggah akun Instagram MotoGP, ada lebih dari 10 pembalap aktif yang menjadikan The Doctor sebagai pembalap terbaik sepanjang masa di MotoGP.

Jelas anggota VR46 Riders Academy yakni Pecco Bagnaia, Marco Bezzecchi, Luca Marini dan Franco Morbidelli memilih sang mentor.

Begitu pula Fabio Di Giannantonio, pembalap tim VR46 Racing Team yang sejak lama mengidolakan sosok juara dunia sembilan kali tersebut.

Selain itu ada Jorge Martin, Augusto Fernandez, Miguel Oliveira, Johann Zarco, Brad Binder, Maverick Vinales dan Raul Fernandez yang menilai Rossi adalah GOAT-nya MotoGP.

Bahkan Aleix Espargaro yang pernah tidak rukun dengan Rossi, juga tak malu menyebutnya sebagai pembalap terbaik.

Baca Juga: Bagnaia Menang Race of Champions, Marquez Malah Makin Dibenci Fans Ducati