Marc Marquez Frustrasi, MotoGP Jerman 2024 Tak Sesuai Prediksi, Akui Hal Ini

Rezki Alif Pambudi - Minggu, 7 Juli 2024 | 12:00 WIB

Marc Marquez pusing dengan penampilannya di MotoGP Jerman 2024 (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Marc Marquez tak bisa menutupi rasa frustrasinya karena tampil tidak sesuai harapan di MotoGP Jerman 2024.

Dengan statusnya sebagai SachsenKing alias Raja Sachsenring, awalnya Marc Marquez digadang-gadang mendominasi MotoGP Jerman 2024 atau setidaknya bisa meraih podium.

Namun Marquez sejauh ini mencetak hasil kurang bagus dengan beberapa crash pada hari pertama, kemudian gagal naik ke Q2 saat kualifikasi dan harus start dari posisi ke-13.

Marquez tampil sedikit lebih baik saat sprint dengan finis keenam, namun itu jelas tidak cukup untuk pria yang sudah menang 11 kali di Sachsenring ini.

Menurutnya, ada dua hal yang membuatnya sulit mengulang pencapaian lamanya di trek dengan banyak tikungan ke kiri ini.

"Benar bahwa start ke-13 di Sachsenring, dengan trek yang cocok denganku pada masa lalu, masih sangat sulit untuk menyalip karena dua hal," kata Marquez dilansir GridOto.com dari Todocircuito.

"Yakni pembalap lain sudah terlatih dan aku juga mengalami kemunduran," jelas juara dunia delapan kali ini.

Kendati demikian, Marquez masih percaya diri bisa meraih hasil baik ketika posisi start-nya jauh lebih baik dari yang sekarang.

"Ada kalanya aku melaju dengan kecepatan serupa dengan pembalap terdepan. Jika aku menjalan akhir pekan bagus maka aku bisa bertarung di depan," tegasnya.

Baca Juga: Pedro Acosta Sempat Hampir Gabung Tim Valentino Rossi, Gagal Karena Satu Hal Doang