Inilah Bugatti Tourbillon, Bugatti Baru Pertama di Era Mate Rimac

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Jumat, 21 Juni 2024 | 19:24 WIB

Bugatti Tourbillon meluncur sebagai mobil baru pertama di era Mate Rimac. (Rayhansyah Haikal Wishnumurti - )

GridOto.com - Bugatti Automobiles akhirnya resmi merilis mobil baru Bugatti Tourbillon sebagai penerus dari Bugatti Chiron (21/6).

Bugatti Tourbillon (dibaca: tur-bi-yong) hadir sebagai hypercar terbaru Bugatti pertama setelah kendalinya dipegang oleh Mate Rimac.

Tidak hanya menjadi hypercar baru di era baru, Bugatti Tourbillon juga menjadi Bugatti pertama dalam sejarah dengan teknologi hybrid.

"Pengembangan Bugatti Tourbillon dipandu oleh setiap langkah dari sejarah Bugatti dan kata-kata Ettore Bugatti sendiri," kata Mate Rimac, Chief Executive Officer Bugatti.

"Mantranya yang menyebut 'jika bisa dibandingkan ia tak lagi sebuah Bugatti' dan 'tidak ada yang terlalu cantik' menjadi jalan bagi saya serta tim desain dan engineering untuk membuat sebuah hyper sports car era baru Bugatti," tambah Rimac.

Bugatti
Bugatti Tourbillon.

Baca Juga: Bugatti Centodieci Pertama Siap Dikirim, Ambil Inspirasi dari EB110

Secara desain, Bugatti Tourbillon berangkat dari evolusi bahasa desain Bugatti yang diperkenalkan di Veyron dan Chiron.

Desain artistik yang terinspirasi dari mobil-mobil bersejarah Bugatti seperti Type 57SC Atlantic dan Type 35 tersebut dibuat semakin agresif dan aerodinamis.

Masuk ke interior, pemilik Tourbillon juga disambut dengan kabin cantik penuh dengan detail yang sangat menggugah indera.