Mekanik Juga Bingung, Ini Alasan Pecco Bagnaia Mundur dari Sprint MotoGP Prancis 2024

Rezki Alif Pambudi - Minggu, 12 Mei 2024 | 09:10 WIB

Pecco Bagnaia ungkap alasan mundur dari balapan sprint MotoGP Prancis 2024 (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Pecco Bagnaia tampil bagus sejak latihan hingga kualifikasi, namun mengakhiri balapan sprint MotoGP Prancis 2024 dengan gagal finis.

Terlihat saat awal balapan sprint MotoGP Prancis 2024, Pecco Bagnaia gagal melakukan start dengan baik sampai dilewati oleh belasan pembalap di lap pertama.

Bahkan tak lama kemudian, Pecco Bagnaia hampir mengalami insiden saat menikung seolah motornya mengalami masalah tertentu.

Kejadian itu kemudian membuatnya memilih mundur dari balapan, kemudian kembali ke garasi Ducati.

Sebenarnya apa yang terjadi dengan murid Valentino Rossi tersebut pada balapan sprint di Sirkuit Bugatti, Le Mans kemarin?

Ternyata Bagnaia sudah merasakan ada masalah teknis dari motornya sejak formation lap, sebelum lomba dimulai.

"Di formation lap aku menyadari sesuatu, dan kemudian saat warm up lap aku melebar di tikungan 7," kata sang rider, dilansir GridOto.com dari Motosan.es.

"Ada sesuatu yang aneh terjadi dalam dua atau tiga lap. Yang berubah hanya motornya, yang mana kami ganti pagihari dan motor kedua punya sesuatu yang tidak bekerja dengan benar, atau tidak sesuai harapanku," jelasnya.

Saat balapan motornya mengalami banyak sekali wheelie, termasuk saat start sehingga ia kehilangan banyak posisi dalam sekejap.

Baca Juga: Pecco Bagnaia Kena Masalah, Jorge Martin Menang Sprint MotoGP Prancis 2024