Sistem AWD Mazda CX-60 Diuji di Mazda Power Drive, Sampai Angkat Ban!

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Kamis, 30 November 2023 | 21:30 WIB

Mazda CX-60 diuji di ramp test di Mazda Power Drive. (Rayhansyah Haikal Wishnumurti - )

GridOto.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) kembali menggelar acara Mazda Power Drive di Midaz Senayan Golf, Jakarta Pusat (29/11).

Buat yang belum tahu, Mazda Power Drive merupakan acara rutin yang memungkinkan konsumen untuk mencoba seluruh line-up mobil baru Mazda.

Mazda Power Drive untuk konsumen akan digelar pada 9-10 Desember mendatang dan peminat bisa mendaftarkan diri via daring atau dealer.

Mobil baru Mazda yang mengisi center stage Mazda Power Drive kali ini adalah Mazda CX-5 improvement dan Mazda2 facelift.

Namun keseruan terbaik pada Mazda Power Drive kali ini disuguhkan oleh Mazda CX-60 yang diuji sistem penggeraknya secara langsung.

Rayhan Haikal/GridOto.com
Salah satu Mazda CX-60 untuk ramp test.

Baca Juga: Mazda CX-60 Punya Kinematic Posture Control (KPC), Apa Fungsinya?

Sebagai informasi, Mazda CX-60 spek Indonesia hadir dengan mesin enam silinder segaris turbo mild hybrid berkapasitas 3.283 cc.

Mesin ini mampu melontarkan tenaga 280 dk dan torsi 450 Nm ke semua roda lewat transmisi 8-percepatan otomatis dan sistem penggerak i-ACTIV AWD.

Sistem penggerak i-ACTIV AWD pada CX-60 itu sudah berteknologi canggih sehingga memberikan pengendalian netral seperti penggerak roda belakang tapi dengan stabilitas penggerak semua roda.