Sarung Tangan Retro Klasik Jadi Pilihan Keren Penunggang Motor Kustom

Akbar - Senin, 22 Januari 2018 | 11:54 WIB

Ilustrasi sarung tangan model retro klasik (Good Condition) (Akbar - )

GridOto.com – Pemilihan sarung tangan untuk berkendara merupakan salah satu bentuk luapan ekspresi para bikers.

Para pemilik motor kustom biasanya banyak menjatuhkan pilihan pada sarung tangan model retro klasik berbahan kulit.

Sarung tangan model retro klasik tersedia dengan banyak pilihan warna yang berani, seolah semakin membudaya dan menarik untuk dipadupadankan dengan apparel lain saat berkendara.

Perkembangan sarung tangan model lawas seperti ini, dengan sendirinya ikut meroket seiring maraknya budaya atau kultur modifikasi motor bertema retro klasik.

Menariknya, seolah tak ingin tertinggal zaman, para pengrajin lokal apparel ini pun semakin terus mengkreasikan sarung tangan yang beken di zamannya untuk kembali diproduksi saat ini.

Kenyamanan saat digunakan tentu menjadi pertimbangan utama konsumen saat membeli sarung tangan berbahan dasar kulit hewan ini.

Tujuannya jelas, agar saat berkendara kondisi pergelangan tangan tetap nyaman meski terus menggenggam handgrip.

Berbicara soal kualitas, rupanya tak semua sarung tangan berbahan kulit satwa ini punya daya tahan yang baik, atau setidaknya mampu berumur panjang.

Di pasaran umumnya produsen menjual sarung tangan model retro klasik ini dengan berbagai pilihan bahan, kulit domba atau kulit kambing muda.

Sobfa Srewi Handoko, salah satu pengrajin sarung tangan kulit retro klasik berlabel Good Condition punya menu tersendiri untuk meracik produk sarung tangan bikinannya.