Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Puncak Honda Bikers Day 2024 Segera Digelar, Puluhan Ribu Bikers Diprediski Hadir

Panji Nugraha - Minggu, 20 Oktober 2024 | 21:50 WIB
Puncak gelaran Honda Bikers Day (HBD 2024) akan digelar di pulau Jawa pada akhir Oktober.
Honda
Puncak gelaran Honda Bikers Day (HBD 2024) akan digelar di pulau Jawa pada akhir Oktober.
 
 
 
GridOto.com – Tercatat sebanyak 9.613 bikers dari tiga pula di Indonesia yakni Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi hadir dalam gelaran Honda Bikers Day (HBD) 2024.
 
Pantai Akkarena, Makassar (19/10) jadi lokasi terakhir HBD 2024 Regional Sulawesi sebelum menuju ke puncak gelaran HBD 2024 di pulau Jawa pada akhir Oktober.
 
Di tahun ini, HBD 2024 telah digelar di tiga pulau besar Indonesia, mulai dari Pulau Sumatera yang dipusatkan di Alam Mayang, Pekanbaru pada 5 Oktober 2024.
 
Selanjutnya, HBD di Pulau Kalimantan digelar Lapangan Murjani, Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada 12 Oktober 2024.
 
Kemudian, malam Minggu 19 Oktober, titik temu para bikers di Pulau Sulawesi tergambar jelas di Pantai Akkarena dengan berhasil menyedot kehadiran 3.952 Bikers.
 
Tiga pulau yang menyelenggarakan HBD 2024, tercatat event ini mempersatukan bikers Honda sebanyak 9.613 pecinta sepeda motor Honda.
 
Dari tahun ke tahun, HBD ini menjadi ajang silahturahmi dan persatuan pecinta sepeda motor Honda terbesar di Indonesia.
 
Pada tahun ini, HBD yang masuk tahun ke-13 diselenggarakan mengusung tema “Soundtrack of Brotherhood”.
 
Honda Bikers Day di Pulau Sulawesi berhasil menyedot kehadiran  3.952 Bikers
Honda
Honda Bikers Day di Pulau Sulawesi berhasil menyedot kehadiran 3.952 Bikers
 
Tema ini dianggap mampu mewakili gaya anak muda dan para bikers dari seluruh Indonesia untuk turut serta merasakan keseruan berbagai kegiatan.
 
“Kami mengundang dan akan menyambut kehadiran para bikers dari seluruh Indonesia pada gelaran puncak HBD 2024 di pulau Jawa," ajak General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM Andy Wijaya, dikutip dari rilis resminya (20/10).
 
"Kami berharap para bikers dapat semakin kuat dalam menjalin kebersamaan di tengah keanekaragaman yang dapat menjadi identitas unik bagi pengguna sepeda motor di Indonesia,” ujar Andy.
 
Berbagai macam kegiatan yang akan diselenggarakan mulai games kekompakan, gelaran musik, bakti sosial, hingga seremoni kebanggaan para bikers yakni parade bikers dan ikrar Honda Bikers.
 
Dalam acara ini juga akan menghadirkan kegiatan kontribusi bagi keberlanjutan bangsa Indonesia melalui hadirnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) hingga aktivitas sosial bagi masyarakat sekitar.
 
Rangkaian HBD di 3 pulau ini merupakan kerjasama PT Astra Honda Motor (AHM) dengan jaringan main dealer Honda yaitu PT Capella Dinamik Nusantara, PT Trio Motor, dan Astra Motor Sulawesi Selatan.
 
Bagi Sobat GridOto yang ingin hadir di acara puncak HBD 2024, akan digelar di Dodiklatpur Kodam IV Diponegoro Klaten pada 26 Oktober 2024.
 
HBD di kota Klaten bekerjasama dengan dengan Astra Motor Yogyakarta sebagai main dealer sepeda motor Honda wilayah Yogyakarta.
 
 

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

YANG LAINNYA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa