Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dulu Bikin Panci, UMKM Ini Sukses Bikin Header Intercooler OEM Isuzu

Panji Nugraha - Jumat, 18 Oktober 2024 | 21:40 WIB
CV C-MAXI Alloycast menerima sertifikat berkaitan dengan Certification Handover of Project Parts Localization yang diserahkan langsung oleh Adi Prabowo sebagai Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (PT IAMI) dan Gagat Prijawan sebagai Ketua Isuzu Supply Chain Partner (ISCP).
Istimewa
CV C-MAXI Alloycast menerima sertifikat berkaitan dengan Certification Handover of Project Parts Localization yang diserahkan langsung oleh Adi Prabowo sebagai Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (PT IAMI) dan Gagat Prijawan sebagai Ketua Isuzu Supply Chain Partner (ISCP).

GridOto.com - Menarik untuk disimak! Dulu UMKM CV C-MAXI Alloycast membuat alat masak, mulai dari kuali, dandang, panci dan wajan berbahan baku aluminium sejak tahun 1958.

Usaha yang bergerak di bidang casting, machining dan molding ini terletak di kota Yogyakarta dan sudah berjalan turun temurun hingga 3 generasi.

Pada tahun 2007, muncul gagasan oleh generasi kedua untuk melakukan diferensiasi pada produk selain alat masak yang sudah dibuat yang terbuat dari bahan aluminium.

Menghasilkan varian produk dengan spesifikasi meterial yang bervariasi, CV C-MAXI Alloycast ini bekerjasama dengan Fakultas Teknik Mesin Universitas Gadjah Mada dan Universitas Negeri Yogyakarta.

Dari kolaborasi ini CV C-MAXI Alloycast membuat produk aluminium casting untuk berbagai kebutuhan industri seperti agroindustri, electrikal, dan kesehatan.

Kemudian pada tahun 2018, CV C-MAXI Alloycast berinisiasi untuk masuk ke supply chain OEM Parts, tetapi mengalami kendala dan hambatan dari segi sumber daya, budaya, dan permesinan.

Header Intercooler bikinan CV C-MAXI Alloycast
Istimewa
Header Intercooler bikinan CV C-MAXI Alloycast

Setelah melakukan berbagai upaya untuk dapat sesuai menyesuaikan produk dengan standar manufaktur yang baik dengan didampingi oleh PT Tokyo Radiator Selamat Sempurna sebagai member Isuzu Supply Chain Partner (ISCP), CV C-MAXI Alloycast berhasil menjadi Tier 2 dari PT Isuzu Astra Motor Indonesia dengan produk Header Intercooler.

"Dalam kegiatan CSR ini kami bekerjasama dengan UMKM dan mengedukasi untuk membuat komponen otomotif yang diawasi dan diuji oleh tim, sehingga menghasilkan komponen otomotif yang berkualitas," ujar Gagat Prijawan sebagai Ketua Isuzu Supply Chain Partner (ISCP) saat bertemu di pameran Automechanika Frankfurt 2024, Jerman (11/09).

CV C-MAXI Alloycast mampu membuat header intercooler ini menjadi salah satu suksesnya CSR Sinergi bersama UMKM dari PT Isuzu Astra Motor Indonesia (PT IAMI) dan Isuzu Supply Chain Partner (ISCP).

Kegiatan CSR Sinergi bersama UMKM ini merupakan usaha ISCP untuk mengubah source material dari yang sebelumnya impor menjadi produk dalam negeri.

Pada bulan Agustus 2024, CV C-MAXI Alloycast menerima sertifikat berkaitan dengan Certification Handover of Project Parts Localization yang diserahkan langsung oleh Adi Prabowo sebagai Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (PT IAMI) dan Gagat Prijawan sebagai Ketua Isuzu Supply Chain Partner (ISCP).

Sertifikat ini diberikan oleh ISCP yang merupakan organisasi yang memiliki visi memberi manfaat kepada supply chain management PT IAMI.

Baca Juga: Membersihkan Intercooler Mobil Bisa Dengan Cara Seperti Ini Sob

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

YANG LAINNYA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa