Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dulu Jadi Andalan TNI dan Polri, Harga Motor Trail Ini Sekarang Melambung Tinggi

Mohammad Nurul Hidayah - Senin, 14 Oktober 2024 | 13:30 WIB
Suzuki TS125
lelang.go.id
Suzuki TS125

Gridoto.com - Dulu menjadi andalan dan banyak digunakan anggota TNI dan Polri, saat ini harga motor trail Suzuki TS 125 melambung tinggi.

Harga Suzuki TS 125 melambung tinggi karena kembali menjadi buruan kolektor dan penikmat trabasan dalam beberapa tahun terakhir.

Saat ini, harga seken TS 125 dengan kondisi hidup dan siap jalan umumnya dibanderol Rp 30-60 juta tergantung kondisi!

Nah, menarik untuk melihat sejarah Suzuki TS 125 serta apa saja kelebihannya yang membuat motor ini tetap menjadi buruan hingga sekarang?

Tommy Ernawan, mantan petinggi tim marketing di PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pernah ceritakan Sejarah TS 125 ini ke Gridoto.

Baca Juga: Sebelum KLX 150, CRF150L atau WR 155 R, Inilah 3 Motor Trail Jadul yang Terkenal di Indonesia

“Para pecinta motor 2-tak era 90-an lebih kenal dengan TS 125 ER. Sebelum tipe ini diluncurkan, sebenarnya ada Suzuki TS 125 yang masih menggunakan double sok belakang. Diproduksi tahun 1976 hingga 1977,” ujar Tommy Ernawan, mantan petinggi tim marketing di PT SIS.

Versi ER yang diproduksi mulai tahun 1993 hingga distop produksinya di tahun 2005 hadir dengan sejumlah peningkatan signifikan.

Desainnya lebih modern dengan suspensi depan yang lebih tinggi dan suspensi belakang monosok yang memberikan kenyamanan dan handling yang lebih baik.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

Livina Jadi Seonggok Besi Rongsokan, Diawali Bau Aneh yang Tercium Sopir

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa