Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Australia 2024

Rekor Valentino Rossi Segera Runtuh di Tangan Murid Marc Marquez

Rezki Alif Pambudi - Minggu, 13 Oktober 2024 | 20:00 WIB
Murid Marc Marquez David Alonso segera runtuhkan rekor Valentino Rossi
Instagram David Alonso, MotoGP.com
Murid Marc Marquez David Alonso segera runtuhkan rekor Valentino Rossi

GridOto.com - Rekor legenda MotoGP Valentino Rossi terancam dikejar dan dikalahkan oleh murid Marc Marquez, David Alonso.

David Alonso yang belum lama ini menjadi juara Moto3 2024, total telah meraih 10 kemenangan di kejuaraan musim ini.

Dengan 10 kemenangan yang diraih David Alonso di Moto3 saat ini, ia sudah menyamai rekor kemenangan milik gurunya, Marc Marquez.

Pembalap berpaspor Kolombia tersebut juga menyamai capaian Joan Mir dan juga mendiang Fausto Gresini di kelas ringan (125 cc ataupun Moto3).

Alonso hanya butuh satu kemenangan lagi, untuk menyamai rekor 11 kemenangan yang ditorehkan Valentino Rossi di GP125 musim 1997 silam.

Dan jika ia bisa menambahnya lagi, maka bisa saja sang pembalap muda melewati rekor Rossi yang sudah bertahan selama 27 tahun tersebut.

Sebagai catatan, bedanya kala itu Rossi meraih 11 kemenangan dalam 15 seri yang dilombakan sedangkan Alonso punya 20 seri dilombakan musim ini.

Dengan sisa empat seri yang dilombakan musim ini, maka jelas target rekor tersebut tidaklah terlalu optimistik.

Meski telah menjadi juara dunia Moto3, Alonso tidak mau berpuas diri dan memang akan mencoba menargetkan rekor-rekor tersebut di sisa musim ini.

Baca Juga: Sejarahnya Sadis, Ini Alasan Masyarakat China Marah Pembalap MotoGP Pakai Ikat Kepala Ala Jepang

"Ada empat balapan untuk dinikmati. Karena semua orang telah bekerja, sponsor, tim," ujar Alonso dilansir GridOto.com dari Motosan.es.

"Aku akan memberikan semuanya dalam empat balapan itu. Dan kenapa tidak? Lihat motivasi di rekor-rekor itu, menikmati panasnya sampai lap terakhir dan mengakhiri musim di level terbaik adalah yang akan kami lakukan," tegas Alonso. 

Selain mengejar rekor-rekor bintang MotoGP tersebut, Alonso juga terinspirasi untuk memberikan yang terbaik seperti mereka.

"Tidak hanya satu, tapi nama seperti Valentino Rossi, seperti Marc Marquez. Bukan karena prestasi yang mereka raih, tapi tentang apa yang telah mereka berikan," jelasnya.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : Motosan.es

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

Ini Cara Mudah Deteksi Rem Mobil Bekas yang Mulai Bermasalah

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa