Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Jepang 2024

Habis Menang Balapan, Pembalap Gresini Racing Malah Terancam Dipecat

Rezki Alif Pambudi - Jumat, 11 Oktober 2024 | 20:00 WIB
Sponsor QJMotor minta Manuel Gonzalez dipecat gara-gara ikat kepala di MotoGP Jepang 2024
Instagram Manuel Gonzalez
Sponsor QJMotor minta Manuel Gonzalez dipecat gara-gara ikat kepala di MotoGP Jepang 2024

GridOto.com - Manuel Gonzalez berhasil mencetak kemenangan perdananya bersama Gresini Racing, usai finis terdepan dalam balapan Moto2 Jepang 2024 akhir pekan lalu.

Namun siapa sangka, kemenangan yang diraih Manuel Gonzalez tersebut tidak berbuntut manis gara-gara sponsor utama QJMotor meminta Gresini Racing memecat pembalapnya tersebut.

Desakan pemecatan tersebut muncul lantaran ikat kepala yang sempat dipakai Manuel Gonzalez beberapa kali pada event MotoGP Jepang 2024 lalu.

Selain event di luar trek, Gonzalez juga sempat kedapatan memakai ikat kepala tersebut di grid sesaat sebelum balapan dimulai dan kemudian dimenangkannya.

Tiga hari berselang setelah balapan berakhir, QJMotor merilis pernyataan mendesak pembalap berjuluk ManuGaz tersebut dipecat.

Ikat kepala itu sendiri adalah 'hachimaki', ikat kepala tradisional Jepang yang merepresentasikan kekuatan, determinasi dan keberuntungan.

Biasanya ikat kepala tersebut dipakai orang Jepang saat event olahraga, atau saat menjalani sebuah hajat penting dan perayaan tertentu.

Namun di sisi lain, bagi orang China ikat kepala tersebut membuka luka lama dalam konteks penjajahan Jepang di Perang Dunia II silam.

Sempat dijajah sejak 1931 hingga saat Perang Dunia II berakhir pada 1945, hachimaki menjadi salah satu aksesoris yang selalu digunakan oleh tentara Jepang kala itu.

Baca Juga: Jorge Martin Yakin Murid Marc Marquez Akan Jadi Musuhnya di Masa Depan

Editor : Dida Argadea
Sumber : Todocircuito.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

Daripada Gabut, Mending Bangun Mio, Harga Bekasnya Semurah Ini

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa