Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Jepang 2024

Marc Marquez Sampai Ngantuk di Trek, MotoGP Jepang 2024 Membosankan

Rezki Alif Pambudi - Selasa, 8 Oktober 2024 | 08:20 WIB
Marc Marquez kecewa balapan MotoGP Jepang 2024 berlangsung membosankan
X Jorge Martin
Marc Marquez kecewa balapan MotoGP Jepang 2024 berlangsung membosankan

GridOto.com - Kendati berhasil meraih podium, Marc Marquez agak kecewa dengan balapan MotoGP Jepang 2024 yang sangat membosankan.

Marc Marquez mengaku tidak menikmati balapan MotoGP Jepang 2024, yang sangat minim manuver salip-menyalip sepanjang 24 lap.

Padahal secara situasi dan kondisi yang ada, menurut Marc Marquez balapan di Sirkuit Motegi seharusnya jauh lebih menegangkan.

"Balapan yang sangat membosankan, tidak ada salip-menyalip, hanya ada di sana untuk menjaga ritme kecepatanmu saja," kata Marc, melansir Todocircuito.

Menurut Marc, yang seru hanya pada lap pertama saja ketika para pembalap masih rapat dan memiliki nafsu besar untuk bertarung.

Salah satu penyebab yang membuat aksi salip-menyalip berkurang adalah karakter trek, yang memang minim titik untuk menyalip.

"Secara mental sangat intens, terutama karena dilarang untuk membuat kesalahan, satu per satu untuk mencoba konstan, jelas ini membosankan untuk penonton," ungkap MM93.

"Yang paling menyenangkan hanya lap pertama, yang di depan mencoba membuka jalan dan hal itu bagus, tapi setelah satu dua lap terlewat, kau berada di jalur dan sulit untuk menyalip," tegas juara dunia delapan kali ini.

Setelahnya para pembalap hanya bermain aman menjaga ritme sambil berharap ada perubahan situasi yang menguntungkan.

Baca Juga: Pecco Bagnaia Nantangin Usai MotoGP Jepang 2024, Langsung Dijabanin Jorge Martin

"Dua pembalap di depan sudah terlalu jauh, dan ya semuanya berjalan dan sempurna, kami bisa berada bersama mereka, tapi tak bisa mempertajam waktu karena mereka terlalu kencang," sambung pembalap tim Gresini Racing ini.

"Aku sempat membuat kesalahan di tikungan 1 dan memutuskan untuk mengatur Enea Bastianini, yang menakuti dalam beberapa lap terakhir," jelasnya.

Editor : Hendra
Sumber : Todocircuito.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

Ingat Kecelakaan Minibus di Cikampek yang Menewaskan 12 Orang, Ini Penyebabnya

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa