Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertamina MotoGP Experience Gallery Diresmikan di Sirkuit Mandalika, Jadi Pertama di Dunia

Panji Nugraha - Kamis, 3 Oktober 2024 | 18:45 WIB
Pertamina MotoGP Experience Gallery berlokasi di Pertamina Mandalika International Circuit, kawasan The Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB)
Istimewa
Pertamina MotoGP Experience Gallery berlokasi di Pertamina Mandalika International Circuit, kawasan The Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB)

GridOto.com - Pertamina MotoGP Experience Gallery resmi beroprasi bertempat di Pertamina Mandalika International Circuit, Mandalika, Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

Peresmian ini dilakukan oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) dan PT Pertamina (Persero) saat qualifying race MotoGP Mandalika (28/09).

Dan ini menjadi sejarah baru, karena Indonesia jadi negara pertama di dunia yang menjadi rumah bagi Pertamina MotoGP Experience Gallery.

Langkah ini dianggap sebagai pencapaian penting bagi dunia motorsport Indonesia dan memperkuat posisi Pertamina Mandalika International Circuit sebagai destinasi balap internasional berkelas dunia.

“Peresmian Pertamina MotoGPTM Experience Gallery ini tidak hanya memperkokoh posisi Mandalika sebagai destinasi balap internasional, tetapi juga memberikan kontribusi besar bagi sektor pariwisata di Lombok Tengah," buka Maya Watono, Direktur Pemasaran dan Program dan Program Pariwisata InJourney dikutip dari rilis resmi (03/10).

"Galeri ini diharapkan menarik minat wisatawan domestik maupun internasional, namun juga menjadikan Mandalika sebagai sport and entertainment tourism destination yang menyeluruh sekaligus memperkenalkan kekayaan budaya dan keindahan alam Indonesia kepada dunia secara lebih luas,” harapnya.

Di dalam galeri ini menyuguhkan berbagai memorabilia dari dunia MotoGP, seperti helm, mini bike, dan barang-barang ikonik lainnya yang pernah digunakan oleh para pembalap.

Ada juga berbagai instalasi dan aktivitas digital interaktif di Kids Corner (Race With Wheelie) dan juga augmented reality di maket sirkuit di area “The Twists and Turns”, serta miniatur laboratorium dari Pertamina.

Pertamina MotoGP Experience Gallery resmi beroperasi
Istimewa
Pertamina MotoGP Experience Gallery resmi beroperasi

Kehadiran galeri ini tidak hanya memperkaya pengalaman pengunjung selama balapan berlangsung, tetapi juga bisa menjadi magnet wisata sepanjang tahun.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

Kustomfest 2024 Digelar Istimewa, Lucky Draw Bukan Lagi Mobil-Motor Tapi Ini

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa