Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menpora Selfie Di Panggung Podium MotoGP Mandalika 2024, Begini Tanggapan IMI

Radityo Herdianto - Selasa, 1 Oktober 2024 | 08:10 WIB
Menpora Dito Ariotedjo melakukan selfie dengan Jorge Martin saat penyerahan piala di panggung podium MotoGP Mandalika 2024.
Istimewa
Menpora Dito Ariotedjo melakukan selfie dengan Jorge Martin saat penyerahan piala di panggung podium MotoGP Mandalika 2024.

GridOto.com - Ada satu momen yang menyita perhatian pada pagelaran MotoGP Mandalika 2024, kemarin Minggu (29/9/2024).

Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) Republik Indonesia, Dito Ariotedjo melakukan selfie dengan pembalap Pramac Racing, Jorge Martin saat penyerahan piala di panggung podium Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Sikap Menpora pada MotoGP Mandalika 2024 tersebut dinilai negatif oleh banyak masyarakat.

Bahkan akun sosial media Instagram Menpora Dito Ariotedjo dibanjiri komentar pedas oleh netizen akibat dampak dari sikapnya.

Menanggapi kejadian tersebut, menurut Eddy Saputra, Deputi Olahraga Sepeda Motor Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, yang dilakukan Menpora sah-sah saja.

Jorge Martin, pebalap tim Pramac Racing
Instagram Pramac Racing
Jorge Martin, pebalap tim Pramac Racing

Baca Juga: Duo Pembalap Motul Juara di MotoGP Mandalika 2024, Jorge Martin Seperti Balas Dendam

"Dalam dunia motorsport tidak ada aturan yang melarang selfie di podium," kata Eddy yang disampaikan oleh Sirly W. Nasir, Public Relation Director IMI melalui pesan singkat kepada GridOto.com (30/9/2024).

Eddy menilai mungkin karena dilakukan oleh seorang Menteri, penonton menganggap selfie di podium tidak pantas dilakukan.

"Tapi intinya, secara aturan tidak ada larangan untuk selfie di podium dengan pebalap," tegas Eddy.

Selain Menpora Dito Ariotedjo, penyerahan piala juga dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara Indonesia) Erick Thohir.

Jorge Martin dari tim Pramac Racing menjadi juara pertama, sementara Pedro Acosta dari tim Red Bull GasGas Tech3 menduduki juara kedua, dan sang juara dunia bertahan Francesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo juara ketiga dalam seri MotoGP Mandalika 2024.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

Murahnya Kebangetan, Motor Baru Honda Ini Bentuknya Ngingetin Win 100

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa