Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Baru 2024

Tak Sepopuler Fortuner, Ini Kelemahan Utama Corolla Cross Hybrid

Trybowo Laksono - Senin, 30 September 2024 | 18:27 WIB
Toyota Corolla Cross 1.8 Hybrid GR Sport
Rianto Prasetyo/GridOto.com
Toyota Corolla Cross 1.8 Hybrid GR Sport

GridOto.com - Sampai saat ini Toyota Corolla Cross tidak sepopuler Fortuner dan itu tak lepas dari kelemahan utamanya.
 
Kelemahan itu adalah harga yang di varian paling lengkapnya, beririsan dengan Toyota Fortuner sebagai SUV yang tercitra lebih mewah dan macho dari Corolla Cross.
 
Saat ini, Toyota Corolla Cross dijual dalam 2 varian yakni Toyota Corolla Cross 1.8 Hybrid GR Sport Rp 608,4 juta dan Toyota Corolla Cross 1.8 Hybrid Rp 568,2 juta.
 
Karena Toyota Corolla Cross 1.8 Hybrid dijual secara spot order, maka bisa dipahami kalau varian utamanya Corolla Cross adalah Toyota Corolla Cross 1.8 Hybrid GR Sport.
 
Nah dengan harga Rp 608,4 juta itu, Toyota Corolla Cross 1.8 Hybrid GR Sport lebih mahal dari beberapa Toyota Fortuner di level entry seperti Toyota Fortuner 2.4 G MT 4x2 Rp 573,7 juta dan Toyota Fortuner 2.4 G AT 4x2 Rp 591,3 juta.
 
Toyota Fortuner 2.4 G
www.toyota.astra.co.id
Toyota Fortuner 2.4 G
 
 
Lebih jauh, jika ingin mendapat Fortuner yang lebih senyap ada varian bermesin bensin yang banderolnya sama persis dengan Toyota Corolla Cross 1.8 Hybrid GR Sport yakni Toyota Fortuner 2.7 SRZ 4x2 Rp 608,4 juta.
 
Tak hanya dengan Toyota Fortuner, set harga Corolla Cross itu juga beririsan dengan SUV karismatik lain yang juga populer di Indonesia, Mitsubishi Pajero Sport
 
Konsumen bahkan bisa mendapatkan Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 AT di harga Rp 583,3 juta yang merupakan trim menengah Pajero Sport dan sudah bertransmisi otomatis.
 
Sehingga meski secara value Corolla Cross adalah SUV yang bagus berkat fitur berlimpah, rasa berkendara impresif, dan efisiensi BBM sangat amat irit, tapi Corolla SUV ini menemukan hambatan besar karena set harganya beririsan dengan SUV-SUV populer di Indonesia.
 

Editor : Trybowo Laksono

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

Ukuran Bagasi Besar, Ini Daya Tampung di Mobil Listrik Aion Hyptec HT

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa