Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cocok Buat Taklukkan Tanjakan dan Turunan, Begini Cara Pakai YECVT Yamaha NMAX Turbo

Naufal Nur Aziz Effendi - Senin, 23 September 2024 | 10:15 WIB
cara menggunakan YECVT Yamaha NMAX TURBO, cocok untuk melibas tanjakan dan turunan
Rizky GridOto.com
cara menggunakan YECVT Yamaha NMAX TURBO, cocok untuk melibas tanjakan dan turunan

GridOto.com - Memasuki pekan ketiga bulan ini (21–22 September), event Maxi Yamaha Day 2024 telah sukses digelar di tiga kota besar di Indonesia secara serentak. 

Dari ketiga kota tersebut, dua diantaranya menyelenggarakan event Maxi Yamaha Day di dataran tinggi seperti Lembang di Jawa Barat dan Danau Laukawar di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Dengan pemilihan rute yang melintasi dataran tinggi atau pegunungan, para peserta Maxi Yamaha Day tidak hanya disuguhkan pemandangan alam yang indah.

Namun juga rute touring menuju venue yang cukup menantang, seperti tanjakan terjal dan turunan curam yang disertai dengan tikungan-tikungan tajam.

Bagi para peserta yang menggunakan Yamaha NMAX Turbo, medan jalan tersebut justru sangat cocok untuk menjajal performa berkendara motor yang telah dilengkapi teknologi YECVT.

Terutama melalui fitur TURBO Y-Shift dan TURBO Riding Mode yang membantu pengendara mendapatkan akselerasi ataupun deselerasi secara cepat.

Oleh karena itu, sangat penting memahami fungsi dan cara pengoperasian fitur-fitur tersebut secara benar agar pengalaman berkendara menjadi lebih maksimal.

Untuk fitur Riding Mode, NMAX Turbo memiliki dua pilihan berkendara, yaitu T-Mode dan S-Mode yang dapat dioperasikan dengan menekan tombol Mode di bagian depan stang kemudi kiri.

T-Mode sendiri memiliki karakter berkendara yang lebih smooth, sementara S-Mode membuat feeling akselerasi berkendara menjadi lebih agresif.

Baca Juga: Sensasi Yamaha NMAX Turbo Jelajahi Wisata Sumatera Barat, Intip Keseruannya

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

Ini Tanda Filter Udara Mobil Harus Ganti dan Cara Membersihkannya

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa