Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

12 Rider MotoGP Akan Riding di Jalanan Indonesia Pakai Motor Balap, Ada Marc Marquez! Catat Tanggal dan Lokasinya

Dimas Pradopo - Jumat, 20 September 2024 | 09:09 WIB
Pertamina GP of Indonesia Riders Parade, MotoGP Mandalika 2024
Pertamina GP of Indonesia Riders Parade, MotoGP Mandalika 2024
 
GridOto.com - 12 rider MotoGP dipastikan akan melakukan parade di Indonesia sebelum MotoGP Mandalika digelar akhir pekan depan. Buat yang mau bertemu langsung dengan idola balap motor dunia, catat tanggal dan lokasinya ya!
 
Parade ini merupakan rangkaian dari gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia yang akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit pada 27-29 September 2024 mendatang.
 
Nah, sebelum bertarung di sirkuit, rencana pembalap MotoGP ini akan melakukan parade keliling kota bertajuk Pertamina GP of Indonesia Riders Parade yang akan diikuti banyak pembalap top MotoGP.
 
“Pertamina GP of Indonesia Riders Parade adalah bagian dari penyambutan kami untuk kedatangan para pembalap MotoGP," buka Chairman of Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024, Troy Waroka.
 
"Setiap pembalap akan mengendarai motornya masing-masing, dan acara ini dipastikan akan lebih semarak karena masyarakat berkesempatan untuk melihat lebih dekat para pembalap idola mereka," lanjutnya. Wah seru nih!
 
12 pembalap tersebut diantaranya Marc Marquez, Jorge Martin, Enea Bastianini, Pedro Acosta, Alex Rins, Fabio Di Giannantonio, Aleix Espargaro, Marco Bezzecchi,  Jack Miller,  hingga Raul Fernandez dan Luca Marini.
 
Tidak ketinggalan, local hero Mario Suryo Aji, yang saat ini berkompetisi di Moto2, juga akan turut hadir.
 
Lalu di mana lokasi parade ini bisa disaksikan masyarakat Indonesia? Parade ini akan digelar di Kota Mataram pada Rabu, 25 September 2024.
 
Dijadwalkan akan berlangsung pada pukul 16.00 WITA, keberangkatan dari Taman Sangkareang melewati jalanan utama di Kota Mataram dan berakhir di Taman Udayana, Mataram.
 
Baca Juga: Motor Listrik Honda EM1 e: Ngaspal di Sirkuit MotoGP Mandalika, Tujuannya Buat Ini

“Indonesia adalah salah satu negara dengan fans MotoGP terbesar di dunia. Kami yakin fans di Indonesia sudah tidak sabar ingin melihat riders jagoan mereka kembali berlaga di Mandalika, di Sirkuit yang indah dan unik,” ungkap Carlos Ezpeletta, Sports Director of Dorna.

"Dan tentunya menantikan kehadiran para penggemar dari seluruh Indonesia dan berharap Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 akan menjadi momen sukses yang menonjol dalam kalender MotoGPTM serta membanggakan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” tutup Troy.
 
 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

Wajib Curiga, Ini Cara Mudah Cek BPKB Asli atau Palsu Pakai Tangan Kosong

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa