Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WR Owners Indonesia Gelar Morning Ride, Asah Teknik Berkendara Para Member

Naufal Nur Aziz Effendi - Kamis, 19 September 2024 | 15:30 WIB
Komunitas WR Owners Indonesia menggelar acara Morning Ride pada Minggu, 8 September 2024
WR Owners Indonesia
Komunitas WR Owners Indonesia menggelar acara Morning Ride pada Minggu, 8 September 2024

GridOto.com - Komunitas WR Owners Indonesia (WOI) chapter Jakarta bersama YRA Community dan Yamaha DDS Jakarta menggelar acara Morning Ride yang merupakan bagian dari bLU cRU Riding Experience, Minggu 8 September 2024.

Selain Trabasan, Kopdar, dan Night Ride, acara Morning Ride juga telah menjadi salah satu agenda rutin yang digelar oleh komunitas WOI chapter Jakarta setiap bulannya.

Sebanyak 23 peserta yang terdiri dari 17 single rider dan 6 tandem dari berbagai wilayah Jabodetabek ikut serta memeriahkan kegiatan Morning Ride pada edisi kali ini.

Sejak pagi, para rider yang antusias sudah mulai ramai berkumpul di dealer Yamaha Mekar Cibinong untuk dapat langsung gaspol bersama-sama menuju Saung Bahagia, Jonggol di hari Minggu pagi yang cerah.

Sebelum Morning Ride dimulai, para riders pada pagi itu yang didominasi oleh anak-anak muda terlebih dahulu mengikuti sesi coaching clinic yang disampaikan langsung oleh YRA Community mengenai riding education and tips, riding attitude, briefing touring route, dan berbagai pemaparan materi penting lainnya.

“Tujuan Morning Ride seperti ini pada dasarnya tidak hanya untuk sekadar bersenang-senang. Namun kegiatan seperti ini seharusnya juga dapat menjadi kesempatan bagi para riders muda untuk bisa memperoleh ilmu dan pengetahuan yang lebih dalam mengenai tata cara dan teknik berkendara yang baik, aman, dan tentunya santun untuk pengguna jalan yang lain. Dengan begitu, kegiatan Morning Ride selain tentunya menyenangkan juga dapat menjadi sarana untuk memperkaya diri dengan pengetahuan,” ungkap Andreas Tjahyadi, Chief DDS 1 Jakarta.

Para riders mendengarkan dan menyimak pemaparan materi coaching clinic yang disampaikan oleh tim YRA Community dengan saksama.

Berbagai pemaparan materi dan ilmu yang bermanfaat mulai dari riding position yang benar, teknik untuk memaksimalkan performa dari suspensi motor, teknik pengereman yang smooth, cara berbelok yang sempurna, hingga teknik untuk mendapatkan akselerasi saat menanjak dan deselerasi saat menurun semuanya dibagikan kepada para peserta.

acara morning ride ini diikuti 23 peserta
WR Owners Indonesia
acara morning ride ini diikuti 23 peserta

Baca Juga: Geber Yamaha WR 155 R, Member WR Owners Indonesia Ramai-ramai Asah Skill Off-road di Lembang

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

YANG LAINNYA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa