Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Persiapan MotoGP Mandalika 2024, MGPA Berangkatkan Empat Marshal ke ARRC Malaysia

Panji Nugraha - Senin, 16 September 2024 | 21:52 WIB
Empat marshal dari Mandalika dikirim ke ARRC Malaysia sebagai pembelajaran dan peningkatan skill mengawal lomba MotoGP
Istimewa
Empat marshal dari Mandalika dikirim ke ARRC Malaysia sebagai pembelajaran dan peningkatan skill mengawal lomba MotoGP

GridOto.com - Perhelatan MotoGP Mandalika 2024 tinggal di depan mata, tepatnya akan digelar tanggal 27-29 September 2024 di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tentu saja dalam segala hal telah dipersiapkan secara matang oleh PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Nusantara Jaya sebagai cucu usaha PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau ITDC.

Persiapan yang mereka lakukan salah satunya memberangkatkan empat putra daerah NTB ke ajang Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) yang berlangsung pada 14-15 September 2024 di Sepang International Circuit, Malaysia.

Ini dilakukan MGPA demi memperluas networking dan meningkatkan kemampuan serta pemahaman Marshal dari Mandalika dalam dunia balap internasional.

Empat putra daerah NTB yang berpartisipasi menjalankan tugas penting sebagai Chief Logistic Marshall, Chief Pitlane Marshall, Chief Track Marshal, dan FIM Asia Jury Member.

“Inisiatif ini merupakan langkah konkret yang diambil oleh MGPA untuk membawa dunia motorsport Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi," tegas Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria dikutip dari rilis resmi yang diterima (16/09).

"Keempat putra NTB yang ikut mengawal jalannya balapan ARRC Malaysia adalah wujud apresiasi dari Simon Maas, Sekretaris Jenderal FIM Oceania sekaligus anggota Dewan FIM Steward (EWC & WSBK) FIM CCR, atas kinerja luar biasa dari para marshal Mandalika," ujarnya.

Ia menambahkan, “bahwa Simon Maas bahkan menyebut metode pelatihan yang diterapkan di Mandalika telah dijadikan modul pembelajaran untuk pelatihan marshal di sirkuit-sirkuit lain yang diakui oleh FIM.”

Setelah ikut di ajang kelas dunia, diharapkan saat kembali ke Mandalika, Marshal akan membagikan pengalaman dan pengetahuan mereka
Istimewa
Setelah ikut di ajang kelas dunia, diharapkan saat kembali ke Mandalika, Marshal akan membagikan pengalaman dan pengetahuan mereka

Ada pun keempat marshal asal NTB tersebut ada Samsuri, yang berperan sebagai Pitlane Marshal Member dan bertanggung jawab atas keselamatan di area pit selama balapan.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

Kawasaki Indonesia Bersiap Terjun ke Air, Mesin Supercharge Disiapkan!

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa