Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Libur Maulid Waspada Kena Macet, Jasamarga Prediksi Ratusan Ribu Kendaraan Lewat Sini

M. Adam Samudra - Minggu, 15 September 2024 | 13:46 WIB
Contraflow di Tol Transjawa
Jasamarga
Contraflow di Tol Transjawa

GridOto.com - PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) memprediksi 122.083 kendaraan akan menuju arah Timur Trans Jawa.

Angka tersebut sejalan dengan periode libur Maulid Nabi Muhammad SAW yakni tanggal 13-16 September 2024.

Total volume kendaraan yang meninggalkan Wilayah Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama ini naik 7,0% jika dibandingkan lalu lintas (lalin) normal sebanyak 114.095 kendaraan.

Sedangkan prediksi untuk kendaraan yang masuk dari Wilayah Timur Trans Jawa tercatat sebanyak 121.850 kendaraan atau naik 4,3% dari lalu lintas normal sebanyak 116.846 kendaraan.

Pratomo Bimawan Putra selaku Direktur Bisnis PT Jasamarga Transjawa Tol mengklaim kesiapan layanan operasional pada periode libur Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan yang optimal selama periode libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW," kata Pratomo melalui keterangannya, Minggu (15/10/2024).

Di bidang layanan transaksi, PT JTT mengklaim gardu beroperasi 100% serta penyiagaan Mobile Reader (MR) untuk menambah kapasitas transaksi di gerbang tol utama.

"Kemudian di bidang preservasi, PT JTT terus melakukan pemeliharaan jalan secara rutin, pembersihan drainase, antisipasi genangan, serta menyiagakan tim pemeliharaan antisipasi kendala perjalanan,” ungkap Bima.

Untuk bidang layanan rest area, PT JTT memastikan ketersediaan air bersih, layanan BBM dan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian.

Baca Juga: Cocok Buat Pergi Jauh, Ini Titik SPKLU dan Hotel di Rest Area Travoy Jasamarga

"Kami terus berupaya melakukan optimalisasi teknologi seperti pemanfaatan platform Intelligent Transport System dan pengoperasian Lane Control Signal untuk mendukung rekayasa lalu lintas yang dilaksanakan pihak Kepolisian,” imbuh Bima.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

YANG LAINNYA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa