Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Emilia Romagna 2024

Terbongkar di Podcast, Ini Awal Mula Permusuhan Valentino Rossi dan Marc Marquez

Rezki Alif Pambudi - Jumat, 13 September 2024 | 11:15 WIB
Valentino Rossi membongkar lagi luka lama permusuhan dengan Marc Marquez
Cycle World
Valentino Rossi membongkar lagi luka lama permusuhan dengan Marc Marquez

GridOto.com - Baru-baru ini Valentino Rossi mengungkap banyak hal mengenai kariernya, termasuk permusuhannya dengan Marc Marquez di MotoGP beberapa tahun silam.

Valentino Rossi membongkarnya secara blak-blakan di podcast YouTube Mig Babol, channel yang dijalankan oleh Andrea Migno yang dulunya menjadi salah satu anggota akademi VR46.

The Doctor tak menampik bahwa kejadian Sepang Clash 2015 silam masih membekas di mata para penggemar MotoGP hingga sekarang.

Terutama bagi dirinya sendiri, yang meski sudah pensiun masih merasakan bibit-bibit permusuhan dengan pembalap tim Gresini Racing tersebut.

"Tahun 2015, aku dalam kondisi bagus, aku tahu rival terberatku untuk memenangkan kejuaraan adalah Marquez, juga Lorenzo," kata Rossi.

"Di balapan perdana di Qatar, Marquez melaju di tikungan pertama, kubilang bahwa kami juga cukup bagus. Balapan berjalan dengan bagus, aku bisa menang di Qatar, dan di Argentina bertarung melawan Marquez," jelasnya.

Semua permusuhan Marquez dan Rossi dimulai dari MotoGP Argentina, di mana hubungan keduanya mulai memanas di sana.

"Aku di belakang, tapi aku lebih kencang darinya karena aku mendekatinya lap demi lap. Tiba-tiba aku melihatnya dalam jarak tertentu karena aku mendekat, sampai akhirnya mendapat slipstream-nya," sambung Rossi.

"Dan kupikir ia akan kencang, aku melewatinya dan pertarungan selesai. Sebelumnya aku masih berhubungan baik dengannya. Kami menuju tikungan ke kanan, aku sudah di depan. Ia di belakang, dan bukannya mengikutiku, ia malah datang untuk menabrakku," jelasnya.

Baca Juga: Marc Marquez Disorakin Penonton, Reaksi Pecco Bagnaia Jadi Sorotan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

Buat yang Suka Irit, Skema Kredit Suzuki S-Presso Cicilannya Cuma Segini Per Bulan

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa