Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komkar Hadirkan Komponen Karet Ramah Lingkungan di Automechanika Frankfurt 2024

Panji Nugraha - Kamis, 12 September 2024 | 16:23 WIB
TPW Gagat Prijawan, Chief Executive Officer PT Aneka Komkar Utama, produk kami bebas dari 10 bahan berbahaya dan kualitasnya sudah diuji
Panji Nugraha/GridOto.com
TPW Gagat Prijawan, Chief Executive Officer PT Aneka Komkar Utama, produk kami bebas dari 10 bahan berbahaya dan kualitasnya sudah diuji

GridOto.com - Automechanika Frankfurt 2024 yang digelar di Am Main Frankfurt, Jerman (10-14/09) dihadiri oleh lebih dari 170 negara dan menghadirkan 4.200 exhibitors.

Ada lima perusahaan otomotif Indonesia ikutan di bawah Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Berlin dalam pameran spare part dan komponen otomotif terbesar ini.

Salah satunya adalah PT Aneka Komkar Utama, yang merupakan produsen pembuat komponen karet untuk kebutuhan otomotif. 

Komponen karet untuk kebututuhan otomotif dari Komkar seperti, karet damper, karet perseneling, engine mounting dan masih banyak lagi yang lainnya.

"Komponen karet yang dibikin oleh Komkar lebih banyak untuk kebutuhan peredaman, salah satunya engine mounting," ujar TPW Gagat Komkar Prijawan, Chief Executive Officer PT Aneka Komkar Utama kepada GridOto.com di acara Automechanika Frankfurt 2024 (10/09).

Ikut di event Automechanika Frankfurt 2024 ini tentu saja untuk menambah link khususnya di Jerman, umumnya di Eropa bahkan dunia.

"Hingga saat ini sudah ekspor barang kami ke banyak negara, seperti Singapura, Thailand, Jepang dan Eropa dulu pernah tahun 1997 hingga 2016," tukas Gagat.

Komkar lebih banyak memproduksi karet peredam getaran
Panji Nugraha/GridOto.com
Komkar lebih banyak memproduksi karet peredam getaran

Dengan ikut di Automechanika Frankfurt 2024, Gagat juga berharap bisa membuka jalan untuk mengulang era tahun 1997 - 2016 untuk ekspor produknya ke Eropa.

"Automechanika Frankfurt ini kelas dunia yang didatangi pengunjung dari banyak negara! Kami berharap dengan bertemu dengan banyak visitor ini bisa ketemu buyer yang potensial," harapnya.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

YANG LAINNYA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa