Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pelek Mobil Excel Ikut di Automechanika Frankfurt 2024, Kembali Bidik Pasar Eropa

Panji Nugraha - Rabu, 11 September 2024 | 19:01 WIB
Arman Arifin, Marketing Director PT Excel Metal Industry, selain melakukan pameran, juga mencari teknologi pelek terbaru di Automechanika Frankfurt 2024 ini
Panji Nugraha/GridOto.com
Arman Arifin, Marketing Director PT Excel Metal Industry, selain melakukan pameran, juga mencari teknologi pelek terbaru di Automechanika Frankfurt 2024 ini

GridOto.com - PT Excel Metal Industri tahun ini kembali ikutan di pameran Automechanika Frankfurt 2024 yang diselenggarakan di Am Main Frankfurt, Jerman (10-14/09/2024).

Bisa dibilang PT Excel Metal Industry jadi perusahaan komponen otomotif yang paling sering ikutan di pameran ini.

"Kita ikutan pameran Automechanika sudah sejak tahun 1995 atau 1996 tiap tahun ikut dan di tahun ini baru pertama ikutan kembali dengan support dari KBRI Berlin," ujar Arman Arifin, Marketing Director PT Excel Metal Industry kepada GridOto.com langsung di acara Automechanika Frankfurt 2024.

Keikut sertaan PT Excel Metal Industri di pameran yang didatangi oleh lebih dari 180 negara ini tentu demi memperkenalkan produk pelek mobil garapan mereka untuk pasar Eropa.

"Terakhir ikutan Automechanika pada tahun 2014 kita mendapatkan buyer dari Jerman, salah satu pabrik pelek di Jerman dan kapasitas produksi kita full, kemudian kita stop ikutan pameran," ceritanya.

Namun saat pandemi Covid-19 melanda dunia di 2020, proses ekspor ke negara Jerman jadi tersendat sehingga PT Excel tidak bisa memenuhi kebutuhan pabrik tersebut.

Pelek bikinan PT Excel Metal Industry sudah menggunakan teknologi flow forming
Panji Nugraha/GridOto.com
Pelek bikinan PT Excel Metal Industry sudah menggunakan teknologi flow forming

"Pabrik pelek Jerman itu ATS, dan minta dibuatkan pelek untuk VW, BMW hingga Mercedes untuk aftermarketnya dia beli di kami," cerita Arman.

Tentu dengan kembali hadirnya PT Excel Metal Industri di pameran otomotif sekelas Automechanika Frankfurt ini akan mendatangkan buyer baru atau bahkan kembali menjalin dengan buyer yang sebelumnya telah terputus.

"Selain mencari buyers, kita juga akan keliling mencari teknologi dan mesin baru yang bisa diterapkan di pabrik kami," harap Arman.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

Motor Impian Bapak, Yamaha RX-King Ini Bikin Ngiler Anak Muda

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa