Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alpine Day Rangkul Konsumen Batam, Unjuk Standar Kualitas Audio Mobil

Radityo Herdianto - Rabu, 11 September 2024 | 14:04 WIB
Alpine Indonesia, authorized distributor merek audio mobil asal Jepang menggelar acara bertajuk Alpine Day di Batam, Kepulauan Riau.
Istimewa
Alpine Indonesia, authorized distributor merek audio mobil asal Jepang menggelar acara bertajuk Alpine Day di Batam, Kepulauan Riau.

GridOto.com Alpine Indonesia, authorized distributor merek audio mobil asal Jepang menggelar acara bertajuk Alpine Day di Batam, Kepulauan Riau.

Menggandeng bengkel spesialis Tones Garage yang beralamat di Ruko Greenland Blok P No. 3 Batam Center, Kota Batam, Kepulauan Riau, Alpine Day menunjukkan standar kualitas audio mobil yang tepat.

Bersamaan Alpine Day merangkul konsumen yang lebih luas khususnya di wilayah Sumatera dan Kepulauan Riau.

"Acara ini merupakan apresiasi kami bagi pecinta audio sekaligus mengajak para pengguna mobil di Kota Batam memperkenalkan perangkat audio mobil Alpine," kata Edison, founder dan instalasi bengkel spesialis Tones Garage.

Pria yang berkecimpung di dunia audio mobil sejak 2019 ini memiliki prinsip perangkat audio tak hanya sekadar dijual, tapi juga harus ada solusi dan edukasi dari setiap kebutuhan pemilik mobil.

Hal ini dibuktikan dengan dibuatnya boks demo pada ruang khusus untuk bisa mendengarkan bagaimana karakter suara dari setiap perangkat audio.

Demo Car Honda CR-V terpasang speaker 4 way mulai dari supertweeter Focal, tweeter Focal Ultima, midrange Focal 3W2BE, serta midbass Focal Ultima.
Istimewa
Demo Car Honda CR-V terpasang speaker 4 way mulai dari supertweeter Focal, tweeter Focal Ultima, midrange Focal 3W2BE, serta midbass Focal Ultima.

Baca Juga: Prosesor Audio Pintar Buat Mobil Dari Alpine Seharga Honda Vario 125 

 

Kemudian juga pihak Edison menyediakan dua mobil sebagai demo car untuk menjadi patokan kualitas suara audio mobil.

"Ada Honda CR-V dan Mitsubishi Triton, dua mobil yang berbeda tapi bisa dibuat dengan kualitas suara audio mobil yang setara," ujar Edison.

Pada Honda CR-V terpasang speaker 4 way mulai dari supertweeter Focal, tweeter Focal Ultima, midrange Focal 3W2BE, serta midbass Focal Ultima.

Perangkat pendukung lainnya seperti head unit Alpine HDS-990 dan prosesor amplifier Alpine HDP-D90 terpasang pada mobil tersebut.

Sementara untuk Mitsubishi Triton juga dibuat speaker 4 way yang terpasang supertweeter Focal M Line, tweeter Focal FRAK, midrange Focal 3 KM, midbass Focal 6,5 KM, amplifier Audison AF4MD, subwoofer Dominations 12 ZB Slim, dan prosesor amplifier Alpine PXE-800.

"Dua demo car ini dijadikan standar referensi bagaimana kualitas audio yang tepat bisa ditemukan, mulai dari jenis perangkat hingga sound tuning sehingga pemilik mobil tahu kalau mau upgrade audio mobil," jelas Edison.

 

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

Tak Cuma Fitur Tuning, Prosesor Audio Mobil Minimal Harus Punya Ini

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa