Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Turing Rombongan Moge Honda Big BOS di Sulawesi, Barbagai Karakter Medan Wajib Dilibas

Dida Argadea - Rabu, 11 September 2024 | 15:30 WIB
Honda Gold Wing memimpin barisan turing
dok AHM
Honda Gold Wing memimpin barisan turing

GridOto.com - Para pemilik moge Honda yang tergabung dalam Honda Big BOS (Big Bike Owner Society) melakukan turing bertajuk Sulawesi Journey 2.

Turing ini boleh dibilang sebagai jilid kedua dari Sulawesi Journey 1 yang pernah digelar sebelumnya dengan rute Kendari ke Makassar.

Di Sulawesi Journey 2 rombongan menempuh jalur sepanjang Palu hingga Manado, yang dianggap lebih menantang karena trek yang lebih bervariasi.

“Honda Big BOS menjadi tempat bagi pencinta motor big bike Honda untuk membangun persaudaraan yang berkesinambungan. Astra Motor pun senantiasa hadir menemani pecinta motor big bike Honda melalui kegiatan touring yang dikemas dengan konsep kegembiraan berkendara dan penjelajahan”, ungkap Ronny Agustinus selaku Marketing Division Head Astra Motor.

Dalam turing yang berlangsung dari 2-9 September 2024 ini, sedikitnya ada 51 peserta yang berasal dari berbagai daerah, mulai Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Makassar.

Salah satu medan yang ditempuh selama perjalanan
Dok AHM
Salah satu medan yang ditempuh selama perjalanan

Para peserta pun membawa moge yang bergam jenisnya, seperti Honda Goldwing, Africa Twin, Transalp 750, XADV 750, CB650R, CB500X, dan CMX500.

Sebelum menempuh rute sepanjang 1.400 Km itu, para peserta sempat diberikan pembekalan terhadap kelengkapan, edukasi keselamatan berkendara hingga penjelasan rute yang akan ditempuh oleh tim teknikal.

Karena jarak sejauh itu akan menyuguhkan berabgai karakter medan mulai dari jalan raya mulus, berkelok, perbukitan hingga off-road.

Baca Juga: Suzuki Owners Fun Race 2024, GSX-R150 dan Satria F150 Adu Balap di Sirkuit Karting Sentul

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

Muat Dua Helm, Segini Kapasitas Bagasi Motor Listrik Polytron Fox 500

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa