Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Automechanika Frankfurt 2024, Ciptakan Ekosistem Bisnis Part Aftermarket Menghadapi Era Serba Digital

Panji Nugraha - Selasa, 10 September 2024 | 03:42 WIB
Tahun ini Automechanika Frankfurt 2024, berfokus pada elektrifikasi, sustainability, digitalisasi, konektivitas, AI, dan perekrutan dalam dunia otomotif
Panji Nugraha/GridOto.com
Tahun ini Automechanika Frankfurt 2024, berfokus pada elektrifikasi, sustainability, digitalisasi, konektivitas, AI, dan perekrutan dalam dunia otomotif

GridOto.com - Pameran Automechanika Frankfurt 2024 akan digelar mulai besok tanggal 10 hingga 14 September 2024 yang diselenggarakan di Frankfurt Am Main, Jerman.

Industri otomotif internasional akan berkumpul di pameran ini dan diharapkan akan dihadiri oleh 170 negara di pameran dagang yang diselenggarakan lima hari tersebut.

Automechanika Frankfurt 2024 ini akan menghadirkan sekitar 4.200 peserta pameran dari industri komponen, peralatan bengkel, dan aftermarket.

Tahun ini Automechanika Frankfurt 2024, berfokus pada elektrifikasi, sustainability, digitalisasi, konektivitas, AI, dan perekrutan.

“Sejak acara ini diluncurkan lebih dari 50 tahun yang lalu, Automechanika di Frankfurt telah memberikan kesempatan untuk melihat industri otomotif dan semua segmennya. Program ini menawarkan lebih banyak hal dari sebelumnya dan menampilkan semua tren dan perkembangan terpenting dalam industri saat ini. " ujar Detlef Braun, Member of The Executive Board of Messe Frankfurt.

"Beberapa panggung akan memamerkan topik-topik seperti perbaikan kendaraan listrik, penggunaan AI di dealer dan bengkel, keamanan siber, teknologi penggerak alternatif, pencetakan 3D, ekonomi sirkular, bakat muda dan perekrutan di industri otomotif, e-commerce, dan model bisnis baru dalam bisnis mobil klasik," detailnya saat press conference (09/09).

Ada banyak brand mobil listrik yang memberikan informasi bagaimana cara merawat dan melakukan perbaikan
Panji Nugraha/GridOto.com
Ada banyak brand mobil listrik yang memberikan informasi bagaimana cara merawat dan melakukan perbaikan

Masih menurut Braun, dirinya yakin kalau industri otomotif terus berinovasi dengan kecepatan yang sangat tinggi!

"Fakta bahwa kami telah menerima rekor jumlah pengajuan untuk Penghargaan Inovasi bahkan saat kami mengalami transformasi digital merupakan tanda yang sangat positif," ujarnya.

"Selain delapan penghargaan ini, termasuk dalam kategori seperti E-Mobility & Innovative Drive Technologies, Workshop & Service Solutions, Commercial Vehicles, and Data & Connectivity, kami akan memberikan Green Awarding untuk produk yang sangat berkelanjutan," serunya.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

Salah Dikit Balapan Kelar, Ini Jadwal Tak Biasa MotoGP Emilia Romagna 2024

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa