Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cocok Buat Antar Anak Sekolah, Mobil Listrik Seres E1 Harga Lebih Murah Dari Wuling Air Ev

Panji Nugraha - Kamis, 5 September 2024 | 22:30 WIB
Mobil listrik Seres E1 dijual lebih murah dari Wuling Air Ev
Istimewa
Mobil listrik Seres E1 dijual lebih murah dari Wuling Air Ev

GridOto.com - Selain Wuling Air Ev, kalian bisa lirik mobil listrik Seres E1 sebagai pembanding untuk dijadikan mobil untuk mengantar anak sekolah.

Yup.. seperti dibilang di judul di atas, Seres E1 ini harganya bisa dibilang lebih murah ketimbang Wuling Air Ev, beda berapa sih? Sebelumnya kita bahas dulu mobil satu ini.

Seres E1 dibilang cocok sebagai mobil listrik untuk antar jemput anak sekolah, karena bentuknya yang compact, sehingga sangat mudah untuk bermanuver di jalur perkotaan dan jalan sempit.

Kabinnya juga mampu mengangkut hingga 4 penumpang, sehingga bisa juga digunakan untuk bepergian atau hang out ke coffee shop.

Mobil rakitan PT Sokonindo Automobile atau DFSK Indonesia, hadir dalam dua pilihan baterai B-Type dan L-Type yang sama-sama menggunakan baterai jenis lithium iron phosphate (IP67).

Secara lebih detail, Seres B-Type ini merupakan varian termurah yang disuguhkan oleh DFSK Indonesia dengan sekali charge baterai 13,8 kWh mampu menempuh jarak 180 km.

Tipe ini dijejalkan motor listrik Permanent Magnet Synchonos yang bisa memuntahkan power 25 kw atau setara 33,5 dk dengan torsi 100 Nm.

Sedangkan untuk Seres L-Type mampu berlari lebih jauh saat baterai 16,8 kWh terisi penuh, yaitu sekitar 220 km.

Di tipe Seres L-Type ini, juga menggunakan motor listrik yang sama namun dengan muntahan tenaga lebih tinggi, yaitu 40,2 dk dengan torsi 100 Nm.

Pada tipe Seres L-Type, sudah dilengkapi banyak fitur seperti 

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

Minyak Rem Mobil Perlu Dikuras, Begini Alasan dan Waktu Gantinya

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa