Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Merek Lokal Mesin HL Support Tim Balap Indonesia di Event MSF Merdeka Race Malaysia 2024

Panji Nugraha - Kamis, 5 September 2024 | 17:45 WIB
Mesin HL Memulai Eksistensi di Kejuaraan Motorsport
Istimewa
Mesin HL Memulai Eksistensi di Kejuaraan Motorsport

GridOto.com - Memulai terjun di dunia motorsport, produsen perkakas merek lokal yakni Mesin HL turut mendukung tim balap Indonesia yang terjun di ajang balap endurance kelas Asia.

Balap mobil ketahanan kelas Asia ini bertajuk MSF Merdeka Race yang diselenggarakan di Sepang Internasional Circuit, Malaysia (01/08).

Tim balap Indonesia yang disupport oleh Mesin HL ini adalah KDRT dengan tiga pembalapnya yakni Muhammad Ichsan, Rayhan Tania, serta Ridwan Hanif yang juga merupakan brand ambassador Mesin HL. 

Bentuk support Mesin HL terhadap tim melalui berbagai peralatan teknis yang memudahkan dan membantu kru tim dan mekanik dalam mempersiapkan kendaraan.

Balap endurance adalah balapan yang punya durasi lama, kehadiran Mesin HL bisa mensupport kebutuhan perbaikan kendaraan saat masuk ke pit stop yang cenderung membutuhkan pekakas yang ringkas dan cepat.

Mesin HL yang digunakan salah satunya adalah Impact Wrench yang berfungsi membuka baut lebih cepat
Istimewa
Mesin HL yang digunakan salah satunya adalah Impact Wrench yang berfungsi membuka baut lebih cepat

Mesin HL yang digunakan oleh tim ini salah satunya adalah Impact Wrench yang berfungsi membuka baut lebih cepat, khususnya ketika membuka baut ban mobil. 

"Pergantian ban mobil saat pit stop sangat krusial. Membuka baut ban mobil juga membutukan kekuatan dan presisi yang tepat karena penggantian ban harus dilakukan secepat mungkin dan seefisien mungkin saat pit stop demi mendukung hasil maksimal saat race," kata CMO Mesin HL, Jerry Riadi, dikutip dari rilis resminya (05/08).

Masih menurut Jerry, Mesin HL punya visi menjadi merek lokal yang bisa hadir mendukung masyarakat Indonesia terkait kebutuhan perkakas dan peralatan teknis sehari-hari.

Lewat dukungan dan terjun langsung di ajang balap, Mesin HL juga mengincar pasar lebih besar di industri motorsport. 

"Sebagai bagian dari komitmen kami dalam menjangkau lebih banyak pelanggan, kami akan terus berekspansi dalam berbagai kegiatan termasuk eksistensi kami di kejuaraan motorsport level Asia seperti balap Endurance di Sirkuit Sepang ini," lanjut Jerry.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

Belum Ada Yang Jual, VND Duluan Bikin Pelek Racing Stylo 160 dan Grand Filano

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa