Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Mengajukan Kredit Mobil Daihatsu Xenia

Yussy Maulia - Rabu, 4 September 2024 | 17:06 WIB
Daihatsu Xenia.
Dok. Daihatsu
Daihatsu Xenia.

GridOto.com – Sobat GridOto yang ingin memiliki Daihatsu Xenia bisa mengajukan opsi pembayaran yang fleksibel, termasuk kredit mobil.

Namun, mengambil kredit mobil adalah keputusan finansial besar yang memerlukan perencanaan matang. Oleh sebab itu, Sobat GridOto perlu mempertimbangkan kondisi keuangan dengan baik agar terhindar dari gagal bayar (galbay).

Berikut lima hal yang harus diperhatikan sebelum mengajukan kredit mobil Daihatsu Xenia.

  1. Evaluasi kebutuhan dan anggaran

Langkah pertama yang perlu dilakukan sebelum kredit mobil adalah mengevaluasi kebutuhan dan anggaran.

Daihatsu Xenia sendiri dikenal sebagai mobil keluarga yang andal dan hemat bahan bakar. Keuntungan ini bisa menjadi pertimbangan bagi Sobat GridOto yang membutuhkan mobil ini untuk bermobilitas sehari-hari.

Selain mengevaluasi kebutuhan, Sobat GridOto juga perlu mengevaluasi kondisi keuangan secara menyeluruh. Tentukan berapa besar anggaran yang bisa dialokasikan untuk cicilan bulanan tanpa mengorbankan kebutuhan utama.

Sebaiknya, cicilan tidak melebihi 30 persen dari total penghasilan bulanan. Dengan demikian, Sobat GridOto tidak akan merasa terbebani dan tetap bisa mengelola keuangan dengan baik.

Baca Juga: Seorang Ibu Dapat Apresiasi Daihatsu di Stadion Manahan Solo, Buah Setia Merawat Xenia 2009

  1. Menyiapkan uang muka

Uang muka atau down payment (DP) adalah salah satu faktor penting yang harus Sobat GridOto pertimbangkan sebelum mengajukan kredit mobil.

Semakin besar uang muka yang dibayar, semakin kecil jumlah pinjaman yang perlu diambil. Hal ini akan membuat cicilan bulanan lebih ringan dan bunga yang harus dibayar juga lebih sedikit.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

REKOMENDASI HARI INI

YANG LAINNYA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa