Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Baru 2024

Paus Fransiskus Naik Innova Zenix Hybrid, Gimana Cara Kerja Hybridnya?

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Selasa, 3 September 2024 | 17:07 WIB
Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid yang dipakai Paus Fransiskus di Indonesia
Dok. Kompas.com
Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid yang dipakai Paus Fransiskus di Indonesia

GridOto.com - Paus Fransiskus telah tiba untuk memulai rangkaian kegiatan kunjungan dan misa akbar di Indonesia (3-6/9).

Tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (3/9) pukul 11.30 pagi, pemimpin tertinggi gereja Katolik tersebut langsung memulai kegiatan perdananya di Indonesia.

Mengutip dari Kompas.com, Paus Fransiskus enggan memakai mobil mewah dan memilih untuk berkendara dengan mobil sehari-hari masyarakat Indonesia.

Menariknya, mobil sehari-hari yang dipilih Paus Fransiskus sebagai 'daily' di Indonesia adalah Toyota Kijang Innova Zenix V Hybrid Modellista.

Dari segi penjualan, Toyota Kijang Innova Zenix mencatatkan 4.049 unit di bulan Juli saja sehingga tetap menjadi Medium MPV terpopuler.

Ilustrasi Toyota Hybrid System generasi kelima, pada Toyota Prius sebagai contoh.
Toyota
Ilustrasi Toyota Hybrid System generasi kelima, pada Toyota Prius sebagai contoh.

Baca Juga: Spesifikasi Kijang Innova Zenix Hybrid Paus Fransiskus, Konsumsi Bensin Irit, Sekali Full Bisa Tempuh Jakarta-Bali

Popularitas Toyota Kijang Innova Zenix tersebut tentunya memiliki satu daya tarik utama yaitu tersedianya varian Hybrid dengan resep penggerak yang terbukti irit.

Selayaknya Toyota Prius generasi terbaru dan mobil hybrid Toyota lainnya, Innova Zenix Hybrid mengusung sistem hybrid paralel bernama Toyota Hybrid System.

Toyota Hybrid System milik Zenix memiliki lima elemen utama: mesin empat silinder 1.987 cc M20A-FXS, motor listrik, generator, baterai Nickel Metal Hydride (Ni-MH), dan power split device.

Editor : Trybowo Laksono

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

YANG LAINNYA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa