Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Toyota jadi Official Mobility Partner di Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024

Content Marketing ADV - Senin, 2 September 2024 | 18:00 WIB
Toyota menyediakan ribuan unit sustainable mobility vehicles untuk kebutuhan transportasi penonton, para atlet, dan tim operasional
DOK. Toyota
Toyota menyediakan ribuan unit sustainable mobility vehicles untuk kebutuhan transportasi penonton, para atlet, dan tim operasional

GridOto.com - Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024 resmi digelar di Paris, Prancis, sejak 26 Juli hingga 8 September 2024.

Untuk mendukung visi Paris Games dalam menciptakan ajang olahraga yang ramah lingkungan, Toyota pun kembali hadir memberi dukungan.

Sebagai Worldwide Mobility Partner, Toyota menyediakan lebih dari 3.374 kendaraan ramah lingkungan (sustainable mobility vehicles) untuk mendukung kebutuhan transportasi selama acara berlangsung.

Dilansir dari rilis resmi Toyota, Senin (12/8/2024), 3.374 unit sustainable mobility vehicles tersebut terdiri atas 2.674 unit fully electrified passenger vehicle untuk kebutuhan fleet, sementara 700 unit lainnya ditujukan untuk mobilitas jarak dekat para atlet, staf, relawan, media, dan penonton Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024.

Sebanyak 60 persen armada yang disediakan merupakan mobil listrik (BEV) yang terdiri dari Toyota bZ4X, Proace, Proace Verso, Lexus RZ, serta Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) Toyota Mirai yang menggunakan bahan bakar hidrogen dari sumber terbarukan.

Kendaraan listrik ini digunakan sebagai shuttle utama di kompleks tempat tinggal para atlet Olimpiade, Paralimpiade, serta lokasi pertandingan.

Sebanyak 150 unit BEV Toyota Proace Verso yang dapat diakses pengguna kursi roda juga akan tetap berada di Paris setelah Olimpiade untuk digunakan masyarakat.

Selaras dengan dukungan tersebut, Toyota juga memamerkan 10 jenis moda transportasi bertenaga hidrogen yang terdiri dari dua bus FCEV yang dikonversi khusus untuk aktivitas di arena olimpiade. Ditambah truk FCEV, forklift FCEV, perahu FCEV, gerbong kereta FCEV, serta prototipe Hilux FCEV.

Baca Juga: Toyota Fortuner Facelift Yang Akan Meluncur di Indonesia, Dapat Fitur Ini

Selanjutnya, Toyota menyediakan 700 unit mobilitas jarak dekat yang terdiri dari 250 unit Personal Battery Electric Vehicle C+walkS (duduk) dan C+walkT (berdiri). Unit ini mampu mengeluarkan kecepatan maksimum 6 km per jam dengan kapasitas satu orang penumpang.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

REKOMENDASI HARI INI

YANG LAINNYA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa