Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Partai Final Balap Supermoto di Boyolali, Saling Sikut Demi Gelar Juara Umum

Wisnu Andebar - Minggu, 1 September 2024 | 17:06 WIB
Putaran final Superchallenge Supermoto Race 2024 Seri Kejurnas di Boyolali berlansung sengit
Putaran final Superchallenge Supermoto Race 2024 Seri Kejurnas di Boyolali berlansung sengit

GridOto.com - Superchallenge Supermoto Race 2024 Seri Kejurnas telah memasuki putaran final, yang berlangsung pada 30-31 Agustus.

Ajang balap supermoto yang berlangsung di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah ini secara keseluruhan melombakan 7 kelas berbeda.

Terdiri dari kelas utama yaitu FFA 250, Trail 180 Open, Trail 180 Junior, serta kelas tambahan yakni FFA 450, FFA 450 Master, Trail 180 Master, dan Trail 180 Rookie.

Abed Nego Antoro dari Genta Auto & Sport selaku promotor mengatakan, putaran final seri terakhir di Sirkuit Boyolali diikuti tak kurang dari 56 pembalap.

"Tercatat 77 starter saling bersaing menjadi yang tercepat di 7 kelas yang diperlombakan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (31/9/2024).

Di hari pertama, deretan rider unggulan sudah mulai melakukan rangkaian kualifikasi yang terdiri dari Free Practice, Qualifying Time Trial (QTT), hingga Super Chrono.

Sederet rider papan atas macam Tommy Salim, Yaasin Somma, Gerry Salim, Farudila Adam, dan Maliki Somma bersaing ketat meraih torehan waktu terbaik demi mengamankan pole position dalam final race.

Di kelas FFA 250, pole position akhirnya berhasil diraih oleh Farudila Adam dengan catatan waktu 54,861 detik.

Ia mengungguli Maliki Somma di posisi dua dengan 54,968 detik. Membuntuti di urutan ketiga Yaasin Somma dengan 55,002 detik.

Baca Juga: Ajang Superchallenge Supermoto Race 2024 Masuki Putaran Terakhir, Persaingan Juara Umum Makin Ketat

Sementara Tommy Salim yang saat ini memimpin klasemen FFA 250 dengan 173 poin, menempati posisi lima dengan 55,283 detik.

Sedangkan di kelas Trail 180 Open aksi saling kejar-kejaran demi meraih waktu tercepat terjadi antara Tommy Salim, Gerry Salim, Farudila Adam.

Pole position akhirnya berhasil diamankan oleh Tommy Salim dengan torehan waktu 57,183 detik.

Sementara urutan kedua dan ketiga dihuni oleh Gerry Salim (57,264 detik) dan Farudila Adam (57,565 detik).

Abed menambahkan, selain pertarungan habis-habisan dari para rider demi meraih juara umum, juga ada beragam aksi menarik lainnya.

Salah satu yang paling dinanti adalah aksi freestyle dari lady stuntrider asal Thailand, Rattana Pangpond Fhaisiri yang khusus didatangkan di seri terakhir ini.

Rattana bakal tampil head to head dengan jagoan stuntrider Indonesia Wawan Tembong.

Dengan big bike yang telah dimodifikasi, Wawan dan Rattana bakal menampilkan berbagai aksi ekstrem macam wheelie, stoppie, hingga burn out.


Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

Rush Berubah Bentuk Jumat Malam, Petaka Benda Besar Mendadak Ambruk

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa