Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mesin Baru Cocok Buat di Tambang, Harga Mitsubishi Triton Mulai Segini

Naufal Shafly - Sabtu, 31 Agustus 2024 | 19:30 WIB
Mitsubishi All New Triton resmi diluncurkan di GIIAS 2024
Nurul
Mitsubishi All New Triton resmi diluncurkan di GIIAS 2024

GridOto.com - Dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan All New Triton untuk pasar Tanah Air.

Menurut Guntur Harling, Manager Product Strategy MMKSI, All New Triton telah hadir di Indonesia sejak tahun 2002, dan saat ini telah terjual lebih dari 147.000 unit.

Dari total angka tersebut, Triton diklaim sangat diterima customer di Indonesia, khususnya di sektor perkebunan, pertambangan, maupun oil dan gas.

"Dalam kurun waktu 22 tahun Triton mendukung kesuksesan bisnis di Indonesia di sektor yang tadi disebutkan dengan 3 pilar utama,yakni durabilty, kemampuan offroad, dan ralliart," ucap Guntur dalam konferensi pers beberapa waktu lalu.

SUV double cabin yang sudah diluncurkan sejak 45 tahun lalu di global ini mengusung beberapa ubahan, salah satunya mesin baru dengan kode 4N16.

Mesin berkapasitas 2.442 cc tersebut diklaim mampu menghasilkan output tenaga maksimal 181 dk/3.500 rpm, dan torsi puncak 430 Nm/2.250 rpm.

Selain mesin, New Triton juga mengusung sasis ladder frame terbaru yang punya luas penampang 65 persen lebih besar dari model sebelumnya.

Frame anyar tersebut diklaim memberikan peningkatan bending rigidity hingga 60 persen dan torsional rigidity hingga 40 persen.

Mantapnya lagi, mobil jadi memiliki performa, kenyamanan berkendara dan durabilitas dalam muatan penuh yang lebih baik dari model sebelumnya.

Baca Juga: Cara Mengatasi Limbung di Mobil Bekas Mitsubishi Pajero Sport

Buat ground clearance All New Triton ini menjadi lebih tinggi yakni 222 mm, kargo yang lebih besar, peningkatan radius putar juga telah diminimalkan yang memungkinkan handling kendaraan menjadi lebih mudah.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

YANG LAINNYA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa