Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Moge Kawasaki Ini Pernah Bikin Geger Indonesia Turun Dari Helikopter, Cek Harga dan Proses Unboxing-nya

Dimas Pradopo - Kamis, 29 Agustus 2024 | 12:18 WIB
Saat launching Kawasaki H2 di sirkuit Sentul, Bogor. Dibawa pakai helikopter ke tengah sirkuit. Sebuah moment yang sempat viral di tahun 2015 silam
Saat launching Kawasaki H2 di sirkuit Sentul, Bogor. Dibawa pakai helikopter ke tengah sirkuit. Sebuah moment yang sempat viral di tahun 2015 silam

GridOto.com - Salah satu moge paling keren keluaran Kawasaki adalah Ninja H2. Dan kalau kalian masih ingat, motor ini pernah bikin geger Indonesia.

Yaitu ketika prosesi launching-nya pada Januari 2015 silam, moge rakitan Jepang itu didatangkan ke sirkuit Sentul Bogor dengan sebuah helikopter.

Kemudian dikawal para pendekar Ninja untuk masuk ke panggung utama. Wah langsung viral tuh!

Hal lain yang bikin heboh saat itu adalah, moge yang disebut sebagai hypersport ini punya teknologi yang tidak ditemui pada superbike lainnya.

Yaitu supercharger. Perangkat penambah suplai udara dengan turbin untuk meningkatkan efisiensi volumetrik pada ruang bakarnya.

Unboxing Ninja H2 di dealer Kawasaki Mampang, Jakarta Selatan
Unboxing Ninja H2 di dealer Kawasaki Mampang, Jakarta Selatan

Mirip turbocharger, supercharger juga sebuah rumah keong pendorong udara paksa ke mesin. Bedanya, supercharger digerakan menggunakan planetary gear train yang terhubung ke kruk as. Bukan memanfaatkan gas buang seperti pada turbo.

Dengan adanya suplai udara yang didorong secara tidak natural ke ruang bakar, bisa memberikan tambahan tenaga yang jauh lebih besar.

Motor ini kapasitas mesinnya hanya 998 cc dengan konfigurasi 4 silinder segaris. Tapi powernya diklaim lebih dari 240 dk dan torsi maksimalnya mencapai 141,7 Nm. Tergolong besar untuk teknologi yang ditelurkan hampir 10 tahun silam.

Baca Juga: Kawasaki Ninja H2 Versi Touring Terbaru Meluncur, Segini Harganya

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

YANG LAINNYA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa