Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GIIAS Surabaya 2024 Dibuka, Ternyata Segini Kontribusi Penjualan Mobil di Jawa Timur

Wisnu Andebar - Rabu, 28 Agustus 2024 | 13:59 WIB
Opening Ceremony GIIAS Surabaya 2024
Wisnu/GridOto.com
Opening Ceremony GIIAS Surabaya 2024

GridOto.com - Pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2024 secara resmi dibuka pada hari ini, Rabu (28/8/2024) di Grand City Convex.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi mengatakan, GIIAS Surabaya tahun ini telah menginjak penyelenggaraan yang kesembilan kalinya.

Istimewanya, pada tahun ini hadir dengan jumlah area lebih luas dan peserta lebih banyak, mulai dari kendaraan roda empat, roda dua, dan industri pendukung lainnya.

Tidak hanya sekadar memamerkan kendaraan terbaru, pameran ini disebut juga menjadi dorongan bagi capaian industri otomotif di Jawa Timur.

"GAIKINDO terus berupaya untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif pada daerah strategis Indonesia melalui pameran GIIAS," ujarnya di Surabaya, Rabu (28/8/2024).

"Apalagi Jawa Timur menjadi salah satu dari tiga besar provinsi, dengan kontribusi industri otomotif mencapai 10 persen terhadap capaian industri otomotif Indonesia pada periode kuartal pertama di tahun ini," sambung Nangoi.

GIIAS Surabaya 2024 secara keseluruhan menggunakan total area lebih dari 13.000 meter persegi, atau terbesar dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya.

Tahun ini juga mencatat jumlah peserta pameran terbanyak yakni 34 merek kendaraan bermotor ikut berpartisipasi.

Terdiri dari 20 merek kendaraan penumpang, 2 merek kendaraan komersial dan 12 merek sepeda motor serta lebih dari 15 merek industri pendukung.

Baca Juga: Ini yang Beda dari GIIAS Surabaya 2024, Arek Suroboyo Merapat

Di antaranya Audi, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Seres, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen dan Wuling, serta dari kendaraan komersial hadir DFSK dan juga Toyota Commercial.

Kendaraan roda dua meliputi Alva, Aprilia, Benelli, Keeway, Kupprum, Moto Guzzi, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, United E-motor, Vespa dan Volta.

"Maka dengan ini kami meyakini dengan penambahan luas dan peserta lebih banyak akan menghasilkan capaian yang baik dan dapat berkontribusi pada capaian industri otomotif nasional di tahun ini," pungkas Nangoi.

Sekadar info, tiket masuk GIIAS Surabaya 2024 bisa dibeli secara online melalui aplikasi Auto360 dengan harga Rp 25 ribu untuk hari kerja (Rabu-Jumat), sedangkan akhir pekan (Sabtu-minggu) harganya Rp. 40 ribu.

Adapun pembelian tiket di lokasi pameran dibanderol Rp 35 ribu untuk hari kerja (Rabu-Jumat) dan Rp 50 ribu akhir pekan (Sabtu-Minggu).

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

YANG LAINNYA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa