Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikin Iri, Pemerintah Bakal Kasih BBM Harga Khusus ke Ojek Online

Irsyaad W - Rabu, 28 Agustus 2024 | 08:01 WIB
Ilustrasi petugas SPBU Pertamina melayani pengojek online beli BBM Pertalite
Pertamina
Ilustrasi petugas SPBU Pertamina melayani pengojek online beli BBM Pertalite

GridOto.com - Pengendara ojek online bakal bikin ini masyarakat umum iri.

Karena mereka bakal diuntungkan dengan diberi BBM ber-harga khusus.

Hal ini disampaikan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dalam acara Percaya Indonesia Merdeka dari Polusi yang diselenggarakan oleh Grab Indonesia di Jakarta, (26/8/24).

Rencana ini katanya, telah dibahas bersama dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves), Luhut Binsar Pandjaitan.

"Kementerian Perhubungan tadi bisik-bisik dengan Pak Deputi Menkomarves bersama Pak Luhut menjanjikan hal-hal yang bermanfaat bagi om dan tante (ojek online,-red). Doakan ini berjalan dengan baik nanti," ucap Budi Karya menukil Kompas.com.

"Kalau itu terjadi maka ada yang menarik bagaimana kita akan memberikan harga secara khusus bahan bakar pada om dan tante," ujarnya.

Namun Menhub masih enggan mengungkapkan kapan rencana tersebut akan dilaksanakan.

Baca Juga: Deg-degan, Tanggal 1 September 2024 Ada Pengumuman Penting Soal Pertalite dan Solar

Ia menyebutkan, rencana ini adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap pengendara ojol yang dianggap sebagai pahlawan transportasi.

"Saya berulang kali katakan, mereka itu pahlawan transportasi. Sekarang bukan saja kita dihantarkan tapi kita juga pesan apa pun. Doakan saja ini berjalan dengan baik," katanya.

Pada tahun 2022, para pengendara ojol pernah menagih janji pemerintah agar diberikan subsidi khusus di tengah kenaikan harga BBM.

Subsidi ini sudah diumumkan oleh pemerintah, termasuk Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Subsidi yang dimaksud adalah permintaan Presiden Joko Widodo kepada pemerintah daerah untuk mengalokasikan 2 persen anggaran daerah untuk bantuan sosial.

"Kami asosiasi sedang menunggu sinyal dari pemerintah. Beberapa saat lalu Menteri Keuangan Sri Mulyani mengumumkan bahwa pengemudi ojol akan mendapatkan subsidi BBM jenis Pertalite,” ujar Ketua Presidium Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Igun Wicaksono di Jakarta, (4/8/24).

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

YANG LAINNYA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa