Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Aragon 2024

Tim Pertamina Mandalika Gas Up Diambil Alih, Langsung Rekrut yang Bikin Sial Valentino Rossi

Rezki Alif Pambudi - Selasa, 27 Agustus 2024 | 10:15 WIB
Toni Elias menjadi salah satu pembalap yang memaksa Valentino Rossi melepas titel MotoGP 2006, jadi pelatih balap Preicanos
Eurosport
Toni Elias menjadi salah satu pembalap yang memaksa Valentino Rossi melepas titel MotoGP 2006, jadi pelatih balap Preicanos

GridOto.com - Pertamina Mandalika Gas Up Team atau yang dulunya dikenal sebagai SAG Racing Team, resmi diambil alih kepemilikannya di pertengahan Moto2 2024 ini.

Adalah Preicanos Racing Team yang mengambil alih Pertamina Mandalika Gas Up Team dan langsung merekrut Toni Elias, pembalap yang pernah bikin sial Valentino Rossi.

Toni Elias yang merupakan juara dunia Moto2 2010 silam, direkrut menjadi pelatih balap sekaligus menjadi konsultan tim Preicanos.

"Kedatangannya ke tim sangat disambut dengan antusiasme besar dan kekaguman terhadap kariernya," kata bos Preicanos, Raul Castaneda, dilansir GridOto.com dari GPOne.

"Bersama-sama kami akan memperkuat tim dan bertarung demi gelar juara dunia pada 2025," jelasnya.

Bagi yang ingat, Elias adalah salah satu pembalap yang secara tidak langsung memaksa Valentino Rossi melepas peluang meraih titel pada 2006 silam.

Toni Elias gabung Preicanos Racing Team
GPOne
Toni Elias gabung Preicanos Racing Team

Beberapa tahun lalu Elias pernah mengungkap bahwa Rossi tak bisa memaafkannya karena kejadian tersebut.

Elias menceritakan MotoGP Portugal 2006, di mana juara dunia sembilan kali itu kehilangan lima poin berharga karena dikalahkannya di lurusan akhir Estoril.

Seri 'penultimate' itu sangat penting bagi Rossi, dan Elias pun membuat posisi Rossi sedikit tertekan menuju seri pamungkas di Valencia.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GPOne.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

Sigra Spontan Meledak di SPBU, Sopir Dirambati Api Seketika Keluar

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa