Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bridgestone Indonesia Kirim Suplai Ban Pakai Mobil Listrik, Ini Alasannya

Panji Nugraha - Senin, 26 Agustus 2024 | 20:00 WIB
Pelepasan secara simbolis mobil listrik yang mengangkut suplai ban dilepas Presiden Direktur Bridgestone Indonesia, Mukiat Sutikno (tengah) dan perwakilan perusahaan tersebut
Istimewa
Pelepasan secara simbolis mobil listrik yang mengangkut suplai ban dilepas Presiden Direktur Bridgestone Indonesia, Mukiat Sutikno (tengah) dan perwakilan perusahaan tersebut

GridOto.com - Untuk pertama kalinya, PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) melakukan pengiriman produk ban mereka menggunakan mobil listrik niaga.

Ini menjadi sebuah inovasi dari Bridgestone Indonesia untuk mendukung program sustainability melalui Bridgestone E8 Commitment yang sedang mereka lakukan.

Pengiriman suplai ban pertama menggunakan mobil listrik ini dilakukan Bridgestone Indonesia ke salah satu konsumen agen pemegang merek (APM), baru-baru ini, di pabrik Karawang, Jawa Barat.

Kegiatan ini secara simbolis dilepas secara resmi oleh Presiden Direktur Bridgestone Indonesia, Mukiat Sutikno dan disaksikan oleh perwakilan dari karyawan pabrikan ban tersebut.

“Pengiriman suplai ban dengan mobil EV ini menjadi milestone penting bagi Bridgestone Indonesia sebagai bukti nyata komitmen sustainability kepada seluruh stakeholders," ujar Mukiat Sutikno, dikutip dari rilis resminya (26/08/2024).

Mobil listrik jenis blind van ini jadi armada pengiriman suplai ban Bridgestone Indonesia
Istimewa
Mobil listrik jenis blind van ini jadi armada pengiriman suplai ban Bridgestone Indonesia

"Kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian project di Indonesia yang berkontribusi terhadap misi Bridgestone global yaitu mengurangi emisi CO2 sekitar 50% pada tahun 2030 & karbon netral pada 2050 mendatang,” tambah Mukiat.

Mobil listrik yang digunakan Bridgestone Indonesia untuk pengiriman suplai ban kepada mitra APM menggunakan jenis blind van yang dioperasionalkan oleh mitra pengiriman Puninar Logistics.

Blind van EV ini memiliki panjang kabin 2,63-meter dan area kargo mencapai 4,8 m3, mobil listrik ini mampu memuat 45 unit ban untuk satu kali pengiriman.

Baca Juga: Tiga Kekurangan Ini Ditingkatkan di Ban Baru Bridgestone Dueler A/T002

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

Ini Cara Mudah Menggunakan Cairan Engine Flush di Mesin Mobil

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa