Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Enggak Hanya Motor Listrik, AHM Lakukan ini untuk Kurangi Emisi Karbon

Pilot - Minggu, 25 Agustus 2024 | 21:07 WIB
Honda EM1 e: kena potongan Rp 8,5 juta di GIIAS 2024
Isal/GridOto.com
Honda EM1 e: kena potongan Rp 8,5 juta di GIIAS 2024

 

Gridoto.com – Tingginya jumlah kendaraan bermotor menjadi salah satu pemicu pemanasan global. Akibat polusi membuat suhu bumi mengalami kenaikan. Efeknya bisa berpengaruh terhadap perubahan iklim.

Nah untuk mendukung mobilitas yang ramah lingkungan,  PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan sepeda motor listrik Honda EM1 e: beberapa waktu lalu. untuk mendukung realisasi netralitas karbon dan menjawab kebutuhan pecinta sepeda motor listrik di Indonesia. Honda EM1 e.

Tapi ternyata sekadar meluncurkan motor listrik tidak cukup. AHM juga melakukan penanaman ribuan pohon di Kepulauan Seribu pada akhir pekan ini, 25 Agustus 2024.

Ada 3.200 pohon mangrove bakau yang ditanam di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Beragam program penghijauan AHM di berbagai wilayah telah mencapai 211.195 pohon sejak tahun 2012.

Ribuan pohon mangrove ditanam
Istimewa
Ribuan pohon mangrove ditanam

"Tanaman ini memiliki keistimewaan sebagai pencegah abrasi sekaligus mampu menyerap karbon lima kali lebih banyak dibandingkan hutan tropis di darat," ungkap Thomas Wijaya, Executive Vice President AHM.

Selain itu,  keberadaan mangrove yang sehat dapat meningkatkan daya tahan terhadap perubahan iklim dan meminimalisir dampak bencana alam.

Kegiatan sinergi ini melibatkan karyawan perusahaan peduli lingkungan yang tergabung dalam Synergy Creator Squad (SC Squad),

Baca Juga: Bidik IKN, Honda Bakal Luncurkan Dua Motor Listrik Baru, Apa Itu?

Lalu pemerintah daerah Kepulauan Seribu, komunitas Smiling Coral Indonesia. Serta didukung PT Hitachi Astemo Bekasi Manufacturing, PT Musashi Autoparts Indonesia, PT Suryaraya Rubberindo Industries, dan PT Yutaka Manufacturing

Editor : Pilot

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

Trail Jadul 250 Cc Suzuki Iritnya Tembus 47 Km/Liter, Saingi Honda XR250 Baja

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa