Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Auto2000 Adu Skill Mekanik Sampai Service Advisor, Ini Daftar Juaranya

Wisnu Andebar - Minggu, 25 Agustus 2024 | 20:00 WIB
Pemenang Best People Contest kategori Teknisi General Repair
Wisnu/GridOto.com
Pemenang Best People Contest kategori Teknisi General Repair

GridOto.com - Bengkel resmi Toyota Auto2000 kembali menggelar kompetisi mekanik Best People Contest (BPC) 2024, dari seluruh cabang di Indonesia.

Setelah melalui tahap penyisihan, kompetisi ini pun masuk babak final yang diselenggarakan di Auto2000 Bekasi Timur, Jawa Barat mulai 23–25 Agustus 2024.

Yagimin, Marketing Division Head Auto2000 mengatakan, Best People Contest merupakan bukti komitmen untuk melakukan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) secara berkelanjutan.

"Kompetensi global mekanik sebagai ujung tombak layanan, diharapkan dapat meningkatkan dan menjaga loyalitas pelanggan yang mempercayakan perawatan mobilnya kepada kami,” jelas Yagimin di Bekasi, Minggu (25/8/2024).

Mengusung tema 'Level Up Victory', kompetisi yang rutin digelar tiap tahun ini terdiri atas lima kategori gelar juara yang diperebutkan.

Di antaranya Service Advisor, Foreman, Partsman, THS-Auto2000 Home Service, dan Teknisi General Repair.

"Dengan adanya kontes tingkat nasional ini kami ingin meningkatkan level of competitiveness dan melihat seberapa andal petugas aftersales di posisinya masing-masing," tuturnya.

Pemenang Best People Contest kategori Service Advisor
Wisnu/GridOto.com
Pemenang Best People Contest kategori Service Advisor


"Pembinaan terus dilakukan dengan meng-upgrade skill dan kompetensi para mekanik terkait kecakapan melayani pelanggan, kemahiran teknis, digitalisasi layanan, dan pengetahuan teknologi terkini seperti kendaraan elektrifikasi (xEV)," tambah Yagimin.

Babak final Best People Contest 2024 yang diadakan selama tiga hari ini telah melalui penjurian teori, praktik, dan role play yang ketat.

Baca Juga: Upgrade Toyota Agya Tipe G Pakai Body Kit Gazoo Racing, Segini Harganya

Sebelumnya, sekitar 3000-an lebih kontestan telah berlaga di tingkat cabang untuk didapatkan 550-an kontestan untuk berkompetisi di tingkat nasional tahap pertama.

Selanjutnya, didapatkan 130 kontestan untuk bersaing di tahap kedua, hingga akhirnya didapatkan 30 finalis dari 5 kategori tersebut untuk berkompetisi di tahap final. 

Para pemenang nantinya akan mewakili Auto2000 di kontes dealer Toyota tingkat nasional yang diadakan rutin setiap tahun oleh PT Toyota Astra Motor (TAM).

Berikut daftar pemenang Auto2000 Best People Contest 2024 dari tiap kategorinya:

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

Nissin Jual Paket Pakem Rem Yamaha NMAX Turbo, Segini Harganya

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa