Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Klasemen Sementara Balap Motocross Trial Game Dirt 2024 Seri Yogyakarta

Wisnu Andebar - Sabtu, 24 Agustus 2024 | 18:27 WIB
Sejumlah pembalap absen di seri ketiga Trial Game Dirt 2024
Sejumlah pembalap absen di seri ketiga Trial Game Dirt 2024

GridOto.com - Trial Game Dirt 2024 telah memasuki pertengahan musim atau seri ketiga, yang berlangsung pada 23-24 Agustus di Sirkuit Lapangan Jogja Expo Center (JEC), Bantul, Yogyakarta.

Pertarungan sengit pun terjadi saat sesi Heat 1 dan Heat 2 di tiga kelas utama yang melakukan race pada hari pertama kejuaraan balap motocross seri Yogyakarta ini.

Di antaranya kelas FFA Open, kelas Campuran Open dan kelas Campuran Non-seeded.

Para rider dituntut untuk menyajikan performa apik dalam menaklukan total 12 obstacles yang tersedia di lintasan, salah satu paling menantang adalah big foot jump.

Pimpinan Lomba, Jim Sudaryanto mengatakan, bahwa persaingan di seri ketiga ini semakin kompetitif meski jumlah starter tak sebanyak seperti di seri-seri sebelumnya.

“Jadwal yang berbarengan dengan event kejuaraan lain di Jawa Tengah dan Jawa Timur, mengharuskan sejumlah rider absen di seri ketiga ini, salah satunya M. Zidane yang menjadi juara di seri kedua Sidoarjo kemarin," ujarnya dalam keterangan tertulis.

"Sehingga sangat besar kemungkinannya pembalap lain menguasai klasemen di seri Yogyakarta ini, dan menambah sengit persaingan Trial Game Dirt 2024,” sambung Jim.

Pimpinan Lomba, Jim Sudaryanto
Pimpinan Lomba, Jim Sudaryanto


Hasilnya, di kelas utama FFA Open, M. Excel memimpin dengan perolehan poin 42 disusul oleh Lantian Juan dengan torehan poin 34.

Sementara posisi ketiga diraih Marcelino Rigi dengan poin yang sama yakni 34, setelah rider asal Surakarta, Ivan Harry sempat tergelincir.

Baca Juga: Hasil Balap Seri Perdana Trial Game Dirt 2024 di Semarang, Ini Juaranya

Sementara di kelas Campuran Open, rivalitas terjadi di antara dua rider kenamaan yakni Lantian Juan dan Savona Oky yang memimpin klasemen sementara dengan raihan total poin di Heat 1 dan Heat 2 masing-masing 44 dan 40.

Membuntuti di posisi tiga, crosser asal Surakarta dengan torehan poin 36.

Absennya beberapa rider di seri 3 Yogyakarta, semakin menambah besar peluang bagi M. Excel untuk menguasai klasemen juara di dua kelas utama Trial Game Dirt 2024.

Karakter lintasan yang agak berbatu dan berdebu, semakin memperluas peluang pembalap asal RPMX98 Team ini untuk membawa pulang gelar Juara Umum Trial Game Dirt 2024 Seri 3.

Di kelas Campuran Non Seeded, poin tertinggi diraih oleh crosser Rivaldi Julian dengan total poin 25.

Diikuti oleh Iqbal Maulana dengan poin 22 di posisi kedua dan Athaya Sena dengan 20 poin di posisi ketiga.

Trial Game Dirt 2024 di Yogyakarta masih akan berlangsung sampai Sabtu (24/8/2024).

Para rider di tiga kelas utama yaitu FFA Open, Campuran Open dan Campuran Non-seeded wajib menuntaskan balapan Heat 3 dan Heat 4.

Sementara pembalap di kelas FFA Master juga harus mengumpulkan poin maksimal di 2 Heat.

Pembalap dengan akumulasi poin terbanyak dan ketepatan menaklukan rintanganlah yang berhak dinobatkan menjadi juara Trial Game Dirt 2024 Seri Yogyakarta.

Gelaran Trial Game Dirt 2024 yang mengusung konsep sportainment juga menghadirkan berbagai hiburan seperti live band performance, BMX Freestyle, hingga fireworks alias pesta kembang api.

Setelah Semarang (5-6 Juli), Sidoarjo (26-27 Juli), dan Yogyakarta (23-24 Agustus), rangkaian Trial Game Dirt 2024 akan dilanjutkan ke Solo (27-28 September) dan seri pamungkas di Malang (11-12 Oktober).

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

Pas Untuk Ke Kantor, Motor Bekas Honda BeAT Generasi Ketiga Dijual Segini

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa