Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tempat Ngecas Mobil Listrik Makin Banyak, Merek Ini Pasang Ribuan SPKLU

Wisnu Andebar - Selasa, 20 Agustus 2024 | 14:15 WIB
Terra Charge targetkan bangun ribuan SPKLU hingga akhir 2025
Wisnu/GridOto.com
Terra Charge targetkan bangun ribuan SPKLU hingga akhir 2025

GridOto.com - Terra Charge mengumumkan ekspansinya untuk memperluas jaringan
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU)-nya di Tanah Air.

Perusahaan SPKLU asal Jepang ini sejatinya telah hadir di Indonesia sejak tahun lalu, menggandeng PT PLN (Persero).

Dalam jangka waktu 8 bulan, Terra Charge hingga kini telah memiliki lebih dari 100 lokasi SPKLU yang tersedia di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali.

Adapun hingga akhir 2025 mendatang, Terra Charge berencana untuk memasang lebih dari 1.000 stasiun pengisian tambahan di kota-kota besar di Indonesia.

Toru Tokushige, CEO and Founder Terra Charge mengatakan, pihaknya sangat senang memperkenalkan Terra Charge ke pasar Indonesia.

"Kami yakin dapat memberikan nilai tambah yang luar biasa kepada pelanggan kami dan berkontribusi pada masa depan yang berkelanjutan,” ujarnya di Jakarta, Selasa (20/8/2024).

Dengan target tersebut, Terra Charge berkomitmen untuk mendukung target pemerintah Indonesia mencapai 2,5 juta pengguna EV pada 2030.

Dengan berkontribusi pada pengurangan polusi udara sebesar 29 persen pada 2030, hal ini juga sejalan dengan target Net Zero Emission pada 2050.

Terra Charge merupakan perusahaan SPKLU asal Jepang
Wisnu/GridOto.com
Terra Charge merupakan perusahaan SPKLU asal Jepang


Wahyudi Joko Santoso, Koordinator Kelaikan Teknik dan Keselamatan Ketenagalistrikan, Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia menyampaikan, pemerintah Indonesia sangat mendukung pengembangan infrastruktur pengisian kendaraan listrik.

Baca Juga: Tukang Parkir Liar Senyum Lebar Dengar PLN Ubah 2.000 Tiang Listrik Jadi SPKLU

"Kami optimis dengan kehadiran para investor seperti Terra Charge, dapat mempercepat transisi menuju mobilitas listrik yang lebih bersih dan berkelanjutan," paparnya.

Sementara Rudiana Nurhadian, Vice President Pengembangan dan Komersialisasi Produk Niaga PT PLN (Persero) mengungkapkan, kolaborasi ini sejalan dengan komitmen PLN untuk menyediakan energi bersih dan mendukung transisi energi di Indonesia.

"PLN siap memberikan dukungan penuh, baik dalam hal penyediaan infrastruktur listrik maupun pengembangan program-program yang mendukung adopsi kendaraan listrik," tuturnya.

Terra Charge menawarkan layanan pelanggan 24/7, aplikasi mobile, dan pemeliharaan komprehensif.

Melalui aplikasi mobile yang dapat diunduh di Google Play dan App Store, Terra Charge memungkinkan konsumen untuk mencari lokasi pengisian, menggunakan pengisi daya, dan membayar pengisian.

Sekadar info, di negara asalnya Jepang, Terra Charge telah memiliki lebih dari 8.000 stasiun pengisian daya kendaraan listrik.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

YANG LAINNYA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa