Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Hyundai Rusak Kecelakaan Bisa Diganti Baru, Ini Syaratnya

Naufal Nur Aziz Effendi - Jumat, 16 Agustus 2024 | 19:45 WIB
Hyundai Gowa mendukung program New Car Replacement Guarantee yang membantu meringankan konsumen apabila mengalami kecelakaan lalu lintas
Hyundai Gowa
Hyundai Gowa mendukung program New Car Replacement Guarantee yang membantu meringankan konsumen apabila mengalami kecelakaan lalu lintas

GridOto.com - Hyundai Gowa sebagai salah satu dealaer Hyundai di Indonesia mendukung program New Car Replacement Guarantee.

Berkaca dari viralnya kejadian Hyundai Creta yang ringsek akibat kecelakaan beberapa waktu lalu, program ini hadir sebagai upaya membantu meringankan beban pelanggannya.

New Car Replacement Guarantee ini berupa jaminan penggantian mobil baru dengan model, tipe, dan warna yang sama dengan kendaraan yang mengalami kecelakaan lalu lintas.

Berlaku untuk trim Hyundai Stargazer, Stargazer X atau Creta, program ini berlaku apabila mengakibatkan kerusakan dengan total biaya minimal 50 persen dari harga kendaraan.

Melalui program ini, Hyundai Gowa memberikan unit pengganti kepada dua pelanggan yang mobilnya mengalami kerusakan serius akibat kecelakaan, yaitu Bapak David dan Bapak Adrian.

Bapak David membeli Hyundai Creta Style warna putih di cabang Hyundai Kebon Jeruk, serta Bapak Adrian membeli Creta Prime mono tone berwarna hitam di cabang Hyundai Lotte Mall.

Kedua konsumen ini akan menerima unit pengganti yang sama dengan tipe dan model yang mereka miliki sebelumnya.

Acara penyerahan unit pengganti digelar di showroom Hyundai Gowa Kebon Jeruk di Jalan Panjang No.5, Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, pada tanggal 15 Agustus 2024.

penyerahan dua unit Hyunda Creta baru kepada konsumen di showroom Hyundai Gowa Kebon Jerok, Kamis (15/8/2024)
Hyundai Gowa
penyerahan dua unit Hyunda Creta baru kepada konsumen di showroom Hyundai Gowa Kebon Jerok, Kamis (15/8/2024)

Baca Juga: Rival Berat Honda HR-V, Segini Harga Hyundai Creta Per Agustus 2024

Director in Charge PT Gowa Modern Motor, Hariyadi Kaimuddin, menyampaikan bahwa program ini adalah bagian dari dedikasi Hyundai Gowa untuk menjadi pilihan utama pelanggan.

“Hyundai Gowa akan terus berkomitmen dalam menyediakan layanan yang terbaik bagi pelanggan, sesuai dengan slogan kami 'Your First Choice'. Kami selalu mengupayakan keamanan, kenyamanan, dan kemudahan untuk pelanggan," ujarnya.

Untuk memudahkan dalam mengklaim program ini, bila terjadi kecelakaan, pelanggan Hyundai Gowa dapat segera menghubungi layanan pelanggan 0812 1000 9400 atau melaporkan melalui direct message pada platform sosial media official Instagram @hyundaigowa.id.

Terdapat beberapa prosedur untuk mendapatkan benefit Car Replacement, antara lain:

  • Program ini berlaku selama 1 tahun sejak serah terima kendaraan baru.
  • Mobil pelanggan akan diganti dengan unit baru jika kerusakan akibat kecelakaan mencapai minimal 50% dari harga kendaraan.
  • Hyundai Gowa akan menggantikan kendaraan dengan unit baru yang sama dengan tipe dan model sebelumnya, memastikan kenyamanan berkendara yang tak terganggu.
  • Jika pelanggan menggunakan asuransi pribadi, Hyundai Gowa akan memberikan allowance sebesar Rp 25 juta untuk STARGAZER dan Rp 30 juta untuk CRETA.
  • Bagi pelanggan yang terikat leasing, Hyundai Gowa akan membantu pengurusan BPKB baru sementara pelanggan tetap melanjutkan pembayaran angsuran.
  • Hyundai Gowa akan mengganti biaya klaim seperti biaya towing hingga Rp 2,5 juta.
  • Pelanggan harus melaporkan klaim ke Call Center Hyundai dalam waktu 7 hari sejak kejadian, dengan melampirkan surat keterangan dari kepolisian.
  • Tidak ada biaya penggantian unit, kecuali untuk biaya administrasi BPKB, STCK, atau plat nomor khusus.
  • Kendaraan yang diganti tidak boleh diperjualbelikan, digunakan untuk rental (kecuali di Bali), dan harus menggunakan sparepart asli Hyundai.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

Perkuat Layanan Purnajual di Daerah, MPMRent Resmi Gandeng Otoklix

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa