Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ratusan Pemilik Avanza Xenia Kumpul di Bogor, Ternyata Merayakan Ini

Wisnu Andebar - Selasa, 13 Agustus 2024 | 13:45 WIB
Ratusan anggota AXIC hadiri perayaan usia dua dekade
Ratusan anggota AXIC hadiri perayaan usia dua dekade

GridOto.com - Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) menggelar Jambore Nasional (Jamnas) di Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (10/8/2024).

Enggak hanya itu, acara yang dihadiri oleh sekitar 650 anggota ini sekaligus menjadi perayaan usia dua dekade AXIC di Indonesia.

Tercatat seluruh Chapter dan Cabang AXIC yang ada di Indonesia dari Aceh hingga Papua ikut meramaikan hajatan besar ini.

Ketua Umum AXIC, Deny Kristianto mengatakan, bahwa Jamnas kedelapan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Electrification Gathering lalu yang berkolaborasi bersama Toyota Carbon Fighter (TCF).

Selaras dengan semangat It’s Time for Everyone untuk berkontribusi menuju netralitas karbon, beberapa kegiatan peduli lingkungan dilakukan bersama oleh para member AXIC.

"Kami menanam 2.000 bibit pohon di Desa Pancawati Bogor, pemilahan sampah, hingga Hybrid Experience kendaraan Yaris Cross GR HEV yang lebih ramah lingkungan," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Tidak hanya itu, seluruh member AXIC juga sepakat untuk menandatangani petisi agar pemerintah mendukung insentif kendaraan hybrid yang juga berkontribusi dalam mengurangi emisi karbon.

AXIC juga gelar kontes modifikasi
AXIC juga gelar kontes modifikasi


"Apalagi berdasarkan survei di internal, member kami sangat berminat terhadap hybrid karena dirasa masih menjadi pilihan kendaraan elektrifikasi paling tepat," tututnya.

Selain kegiatan peduli lingkungan, AXIC juga menggelar servis mobil bersama yang didukung bengkel Auto 2000.

Baca Juga: Avanza Xenia Indonesia Club Bikin Petisi, Dukung Insentif Mobil Hybrid

Kemudian kontes modifikasi, AXIC Award, dan pelepasan 2.000 ekor burung,

Sekadar info, AXIC merupakan komunitas otomotif yang menaungi pengguna Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia di Indonesia yang resmi berdiri pada 3 April 2004.

Saat ini AXIC memiliki kurang lebih 6.500 anggota, yang berasal dari 12 chapter di Jabodetabek dan 61 cabang di Indonesia, mulai dari Aceh, Medan, Batam hingga Papua.

Selain melakukan kegiatan seperti touring, kontes modifikasi, dan kegiatan otomotif lainnya, AXIC juga aktif melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan.

AXIC kini juga selalu mengedepankan kegiatan yang berkontribusi pada target netralitas karbon di setiap acara yang digelar.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

YANG LAINNYA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa