Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Voltron Resmikan Sejumlah SPKLU Baru di Rest Area Tol Trans Jawa, Catat Lokasinya

Naufal Shafly - Sabtu, 10 Agustus 2024 | 15:30 WIB
Peresmian SPKLU Voltron, Kamis (8/8/2024).
Dok. Voltron
Peresmian SPKLU Voltron, Kamis (8/8/2024).

GridOto.com - PT Exelly Elektrik Indonesia (Voltron) meresmikan SPKLU baru di sejumlah rest area Tol Trans Jawa, Kamis (8/8/2024).

Peresmian SPKLU baru ini merupakan buah dari kerja sama beberapa pihak, di antaranya PT Jasamarga Related Business (JMRB), PT PLN UID Purwarkarta, Kalista, ENTREV-ESDM, dan PT Sokonindo Automobile (DFSK & Seres).

Menurut Abdul Rahman Elly, Direktur Utama Voltron, peresmian SPKLU ini bertujuan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia, khususnya Pulau Jawa.

"Kami sangat antusias dengan dukungan yang diberikan oleh para mitra kami dalam ekosistem ini. Kolaborasi yang kuat memungkinkan kami untuk mempercepat pembangunan infrastruktur SPKLU, yang menjadi tulang punggung dalam mendukung peralihan ke kendaraan listrik di Indonesia," ucap Elly dalam keterangan resminya, Jumat (9/8/2024).

Ia menjelaskan, peresmian ini merupakan fase pertama dimana nantinya Voltron akan terus menambah jumlah SPKLU mereka di rest area Tol Trans Jawa.

Adapun pada fase pertama ini, SPKLU Voltron sudah tersedia di beberapa titik di Jawa Barat, yakni berlokasi di Rest Area KM 88A, KM 88B, KM 207A.

Lalu di Jawa Tengah yang berlokasi di Rest Area KM 379A, KM 389B, KM 375A, dan KM 375B.

Berikutnya, di Jawa Timur berlokasi di KM 597A, dan KM 725A.

Elly menambahkan, nantinya Voltron akan meresmikan 12 SPKLU tambahan yang berlokasi di Rest Area Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Baca Juga: Voltron Resmikan Fasilitas Charging Mobil Listrik di Batavia PIK

Terkait kerja sama ini, Bimo Esmunantyo selaku Toll Road Facilities Business Director JMRB menuturkan pihaknya bangga dan berharap kemitraan tersebut menguntungkan semua pihak.

"Kami mengelola 27 Rest Area yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan bertambahnya SPKLU di Rest Area Travoy KM 88A ini, menjadi salah satu upaya JMRB untuk ikut serta dalam mendukung percepatan kendaraan bermotor listrik dan meningkatkan fasilitas serta kenyamanan bagi setiap pengunjung Rest Area Travoy," ucap Bimo.

Sebagai informasi, Voltron saat ini telah mengoperasikan lebih dari 350 SPKLU di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Samarinda, Makassar, Yogyakarta, dan Semarang.

Hingga akhir 2024, Voltron berencana membangun lebih dari 1.500 SPKLU dengan cakupan pengisian daya dari AC22kW, DC30kW, DC60kW, DC100kW, hingga DC200kW.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



REKOMENDASI HARI INI

Beli Motor STNK Only Menggiurkan, Tapi Hanya Tunggu Waktu Bakal Temui Risiko Fatal Ini

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa